GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kapolres Majalengka Antisifasi Karhutla, Gelar Koordinasi Kesiapsiagaan Dengan Balai TNGC

Majalengka (Sidikjari.Net) 
Polres Majalengka, Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Taman Nasional Gunung Ciremai wilkum Polres Majalengka, Polres Majalengka menggelar  Koordinasi kesiapsiagaan bersama Balai Taman Nasional Gunung Ciremai.

Bertempat di Kantor SPTN Wilayah II Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Majalengka, Kapolres Majalengka juga memantau Balai Center Taman Nasional Gunung Ciremai di Sindangwangi. Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan Koordinasi tersebut dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dengan didampingi Kasat Reskrim AKP M Wafdan Muttaqin, Kasat Intel AKP Dadan Sudirman dan Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi. 
 
Kapolres Majalengka AKB Bismo menyampaikan, dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh pihak beserta stakeholder  yang ada di Majalengka.

Dikatakan dia mengingat seringkali terjadi kebakaran hutan dan lahan di Gunung Ciremai, sehingga kita harus mengantisipasi karhutla sedini mungkin. Ucap Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

“Seluruh pihak harus benar-benar terlibat dan harus terjun langsung ke lapangan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dalam penanggulangan kebakaran hutan atau lahan,” paparnya. 
 
Kapolres juga menyampaikan bahwa penanggulangan kebakaran, bukan hanya saat terjadinya kebakaran saja. “Pencegahan kebakaran dan tindakan pasca terjadinya kebakaran juga menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.(Salia.W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.