GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Komandan Menbanpur 2 Mar Pimpin Fogging Cegah Demam Berdarah

SURABAYA,sidikjari.net,-Dalam rangka mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kesatrian Sutedi Senaputra maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memerintahkan prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area dan ruangan-ruangan meliputi Mess TD Perwira, Bintara, Tamtama Menbanpur 2 Marinir di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (23/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Tim fogging dari Yonkes 2 Mar dibawah pimpinan Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan Mess TD
Perwira, Bintara, Tamtama Menbanpur 2 Marinir, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Ditemui saat kegiatan, Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk 
mencegah DBD di Kesatrian Soetedi Senaputra dengan cara membunuh nyamuk pembawa penyakit DBD nantinya tidak ada prajurit Menbanpur 2 Mar yang terjangkit penyakit DBD.

Lebih lanjut Komandan Menbanpur 2 Mar menjelaskan bahwa selain kegiatan fogging ini, secara rutin kami gerakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan gerakan 3M. Yakni, menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi, dan mengubur barang bekas. 

"Sebenarnya, untuk memberantas nyamuk demam berdarah itu dari lingkungan sendiri. Jadi, kebersihan perlu dijaga," tandasnya.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.