GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pramuka Harus Menjadi Pelopor Dalam Melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru Di Tengah Pandemi Covid -19

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Kita sebagai Pramuka harus menjadi pelopor terdepan dalam adaptasi kebiasaan baru. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM dalam acara Musyawarah Ranting XIV Gerakan Pramuka Kecamatan Jatitujuh tahun 2021 yang digelar di Aula SMAN 1 Jatitujuh, Minggu (31/01/2021)

"Banyak hal yang dapat anggota Pramuka lakukan karena melalui ujian pandemi Covid-19 ini mengajarkan bahwa yang akan menang di masa depan mereka yang beradaptasi dengan kebiasaan baru. Pandemi Covid-19 salah satunya kita harus memaksakan diri hijrah menuju era digital apapun urusannya usahakan maksimal era dan teknologi digital," ungkap dirinya.

Ketua Kwarcab Majalengka mengharapkan agar Pramuka tetap aktif dalam kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

"Di zaman sekarang ini masyarakat ingin langsung melihat dan merasakan langsung eksistensi dari Gerakan Pramuka. Terkait dengan hal ini kiranya Program Pramuka Peduli agar terus menerus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat mengabdikan dirinya berkolaborasi dengan berbagai pihak agar Pramuka dapat berbuat lebih banyak bagi kepentingan masyarakat sehingga akan semakin mengokohkan keberadaan dan eksistensi Pramuka terlebih saat ini kita sedang memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru," terang dirinya.

Dirinya juga mengharapkan agar acara Musyawarah Ranting juga mampu menyusun dan mengembangkan rencana kerja serta menghasilkan karya yang dapat di dambakan dan dibanggakan tidak saja oleh Anggota Gerakan Pramuka itu sendiri, tetapi juga oleh seluruh masyarakat.

"Melalui Musyawarah Ranting ini semakin memantapkan keberadaan, peranan dan fungi Gerakan Pramuka di tataran Kecamatan Jatitujuh sebagai mitra kerja pemerintah dalam upaya meningkatkan Kwalitas mutu sumberdaya manusia," harapnya.

Pada saat bersamaan dengan berlangsungnya Musyawarah Ranting dilakukan juga Bakti Sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat serta sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap disiplin melaksanakan protokoler kesehatan.

Mely

Komentar0

Type above and press Enter to search.