GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Yayasan BAD Bantu Pembangunan Rumah Warga Penderita Penyakit Kusta/Lepra

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Agus Warna, Laki-Laki tua yang di perkirakan berusia di atas 60 tahun tinggal sendiri di gubug yang sudah tidak layak, selain bocor banyak atap rumahnya yang di pasang tiang penyangga, dipasangnya penyangga bertujuan agar rumah yang di huni Warna tidak roboh.

Divisi Sosial sub Difabel Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD) melalui Divisi Sosial Sub Difabel sejak Senin 18 Januari 2021 sampai Jum'at 22 Januari 2021 terkihat membantu pembanguan Rumah Bapak Agus Warna salah seorang Penyandang Lepra/Kusta yang berlamat di Blok Selasa Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah-Majalengka, jumat (22/01/2021)

Abdullah ketua Yayasan BAD melalui Fauzan divisi sosial sub difabel saat di wawancara menerangkan, Pembanguanan ini berkat kerjasama semua pihak terutama Pemerintahan Desa dan serta para Dermawan dan Kekuarga.
“Rumah ini terbangun tentu atas bantuan semua pihak, baik itu Pemerintah desa melalui progran RUTILAHU, para Donatur dan keluarga pak warna” terangnya.

Fauzan menambahkan, besok insha allah kami akan membawa beberapa pakaian serta kasur untuk pak warna, imbuhnya.

Sementara itu, Ohan Kaur Kesra Desa Tarikolot mengucapkan terima kasih kepada semua yang membantu pembanguan rumah pak Warna,

“Saya atas nama pribadi dan mewakili pihak desa mengucapkan terima kasih ada yang telah membantu warga kami” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Jaya keponakan pak Warna merasa senang atas bantuan dari pihak desa dan yayasan, “alhamdulillah, terima kasih atas bantuan pihak desa dan yayasan kepada saudara saya” ucapnya.


Di lokasi pembangunan, terlihat rumah lama pak Warna yang sangat-sangat tidak layak, terlihat kumuh dan banyak penyangga pada atap banguanannya, jika hujan rumahnya di pastikan bocor, pak warna suka tidur di pos ronda apabila hujan turun.

Terpisah, bertempat di Masjid Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumbejaya-Majalengka divisi Sosial sub SENABUNG (Sedekah Nasi Bungkus) melakukan kegiatan.

Budi Fitriyanto sub Senabung divisi Sosial Yayasan menerangkan, Senabung ini berkat bantuan rutin Donatur.

“Kali ini Senabung di Masjid Darussalam Desa Bongas Wetan, dan kami membagikan sekitar 300 Bungkus Nasi” ujarnya.

Mely

Komentar0

Type above and press Enter to search.