GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kadisdik Purwakarta : program tatanen di bale atikan sebagai antisipasi krisis pangan diseluruh negara didunia

PURWAKARTA, SIDIKJARI.CO.ID,
Tantangan ke depan yang dihadapi seluruh negara di dunia adalah krisis pangan akibat perubahan pola hidup. Sebagai antisipasi terhadap hal tersebut, maka di-inisiasi lah program "Tatanen di Bale Atikan".

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, H.Purwanto, disela pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Pondoksalam,Kamis,(27/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan,tantangan ke depan yang di harapakan masyarakat dunia adalah pangan. Oleh karena, saya memprakarsai bahwa sekolah-sekolah harus mengajarkan anak-anak mencintai cara bertani, mencintai cara menyelamatkan lingkungan, bagaimana hari ini anak-anak diajarkan kemandirian, tanggungjawab memecahkan masalah.

"Maka dalam program tatanen di bale atikan diajarkan bagaimana cara mengelola sampah, mengelola sampah menjadi manfaat, bagaimana cara mengolah tanah, satu jengkal tanah,m dua jengkal tanah, itulah salahsatu cara memecahkan masalah, agar ke depan anak-anak kita bisa memecahkan masalahnya sendiri, tidak menjadi anak yang manja," katanya.

Para siswa, sambungnya, harus dipersiapkan sedini mungkin agar sigap dan tangkas menghadapi perubahan di masa depan.

"Kita siapkan anak-anak kita menjadi agen-agen masa depan yang peduli terhadap lingkungan, sehingga tugas sekolah yang penting adalah mendidik kemandirian, mendidik inovasi, membuat anak-anak bisa memecahkan masalah, mempunyai tanggungjawab. Jangan sia-siakan kesempatan kita untuk berbuat baik, jangan sia-siakan profesi kita sebagai guru dan jangan sia-siakan kita sebagai anggota PGRI, Terus berkarya untuk Dunia Pendidikan," paparnya

Komentar0

Type above and press Enter to search.