GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Operasi Gabungan Tertibkan Pemotongan Hewan Diduga Ilegal

SIDOARJO, SIDIKJARI.CO.ID,-
Giat penertiban (OPS)Rumah Pemotongan Hewan Liar (RPH) di- wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo- tepatnya hari jum'at (25/06/2021) Pukul.(08.45Wib)s/d,selesai.

Operasi penertiban rumah pemotongan Hewan liar (RPH) tanpa ijin resmi di wilayah Kecamatan Krian ini merupakan peringatan bagi pemilik hewannya masing- masing, agar tidak, terulang kembali untuk menyembelin hewan di kandangnya tanpa seizin prosedur yang ada.

Namun dengan adanya memberikan peringatan kepada (RPH) ilegal ini-  bila ditemukan adanya kegiatan penyembelian lagi tanpa mengantongi izin lengkap dari pemerintahan-  maka pada hari itu juga si, pemiliknya akan di kenakan sangsi, dan- harus di hentikan saat itu juga.

Dalam giat (OPS) di ikuti langsung oleh Camat krian beserta stafnya 
serta, Danramil 0816/09 Krian.
Kapolsek Krian, Dinas Perternakan, Unit Intelkam Polresta Sidoarjo Unit Reskrim Polresta Sidoarjo, Kanit Reskrim Krian- Unit Intelkam Krian- 
Sat Pol- PP. Sidoarjo Sat Po-l PP. Krian- Kades Katerungan Krian  serta Kades Tropodo Krian

Namun kegiatan ini sekaligus guna melakukan proses Hukum jika nantinya dalam kegiatan serupa lagi di temukan serta di haruskan tidak adanya sapi/hewan betinak produktif di- dalam rumah pemotongan hewan (RMH) tersebut.

Dari hasil (Ops)- yang dicapai Di rumah H. Ja'i Alamat Dusun Klagen Desa Tropodo (Rt.10.RW. 04) dengan Jumlah sapinya- (19,)ekor-Jantan, (5)Ekor, betinak dan,(14)ekor. Rata rata  usia sapi 1-3 tahun. juga tidak ditemukan aktifitas Gelonggongan sapi atau Pemotongan Hewan di (TKP.)

Kemudian di rumahnya pak- Pairin (tidak bertemu pemiliknya)- juga di - desa tropodo Rt.10.Rw 4.
Sama halnya juga memiliki Jumlah sapi- (12)ekor,  jantan(4)Ekor- betinak, (8)Ekor-  
Usia sapi betinak diatas masih (6)tahun.

Berikutnya di Rumah- H.Wakid, juga- tidak bertemu pemiliknya yang bertempat di Desa- tropodo Rt.10.Rw.4. Di ketahui dengan jumlah sapinya(10)Ekor betinak masih ber,usia (2)tahun. 

Selanjutnya di Rumah Pak Esbir-
(tidak- ktemu pemiliknya) sama halnya pula memiliki dengan jumla sapinya(28)Ekor, Jantan dan (9)Ekor, betinak (19)Ekor, lainnya itupun ada sekitar (5)Ekor,betinak yang masih dalam usia birahi skitar(3-4)tahun. 

Kemudia yang terakhir di Rumahnya H.husein tapi rumahnya dalam keadaannya (kondisi tertutup).

Penegasan ini dalam rangkah untuk menertip kegiatan pemotongan hewan liar alias ilegal-  Sekaligus mengingatkan giat penertiban (RPH) ilegal di desa tropodo dan katerungan krian 
inipun berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Ucapnya.
(Res)

Komentar0

Type above and press Enter to search.