GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ratusan Juta Dana APD Diduga Ditilep Oknum Pendamping Desa Cibatu

PURWAKARTA, SIDIKJARI.CO.ID,-
Ratusan juta rupiah anggaran yang dialokasi Alat pelindung Diri (APD) diduga ditilep oleh oknum pendamping desa di Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya,sejumlah kepala desa menyerahkan uang sebesar Rp.33.339.000 perdesa untuk pembayaran APD tersebut tidak diberikan ke pihak perusahaan pengadaan tersebut. Sehingga mengakibatkan pihak perusahan menagih pembayaran kembali ke kepala desa

Seperti pengakuan salah satu kepala desa dirinya mengaku telah menyerahkan uang untuk membayar APD tersebut sebesar Rp.33.339.000 ke pendamping desa yang datang ke kantor desa.

Namun, ia merasa kaget setelah satu bulan, datang surat dari perusahaan PT.Herucakra menagih kembali ke desa dengan total tagihan Rp.33.339.000 dan jika tidak di bayarkan akan di gugat perdata.

"saya merasa  bayar kependamping desa,ternyata uang pembayaran tersebut tidak diserahkan ke perusahan itu,"ujarnya.

Ia pun menyebutkan ada di beberapa desa juga mengalami hal sama, dengan kasusnya dana pembayaran sudah masuk,namun barangnya tak kunjung datang, antara lain Desa Cikadu, Wanawali, Cirangkong,Cipancur  kecamatan Cibatu dan Kertajaya Kecamatan Pasawahan

Saat dikonfirmasi via whattsapp terkait hal tersebut, pendamping desa Cibatu, Dedih, tidak merespon.

Komentar0

Type above and press Enter to search.