GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

LSM KPK Nusantara Bersama Calon Kades Batukerbui Memberikan Santunan Anak Yatim

SUMENEP, SIDIKJARI.CO.ID-
Tunjukkan Lembaga yang selalu giat dalam kemanusiaan, KPK Nusantara DPC Sumenep gelar santunan anak yatim piatu di kediaman Sekretaris KPK Nusantara di Dusun Lebak, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Minggu, 19/09/2021.

Kegiatan Bhakti sosial sengaja digelar dengan menempuh jarak pulahan KM dari Sumenep ke Desa Pasongsongan untuk mengharap ridho dari Allah dalam membantu anak yatim yang hidupnya terdampak Pandemi Covid-19.

Sebanyak 25 anak yatim diberikan santun berupa beras 5Kg, uang tunai dan paket kue untuk anak anak.

Sebelum menyalurkan santunan tersebut, acara diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat yakni kiai Jakfar.

Dalam kesempatan itu, sekretaris KPK Nusantara Sumenep, H. Zainal Fattah mengatakan kegiatan itu adalah sebagai bentuk ketegasan bahwa Lembaga bukan hanya sekedar sebagai control sosial pemerintah namun tugas kemanusiaan adalah tugas bersama yang harus diperhatikan.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa mematahkan pandangan masyarakat tentang Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang citranya dipandang sebelah mata bahkan dipandang buruk oleh masyarakat," ucapnya.

Padahal, lanjut dia, tugas kami selain control sosial adalah memperhatikan nasib sesama.

"Kami akan selalu berusaha untuk berada di garda terdepan dalam giat kemanusiaan apalagi menyangkut kepentingan masyarakat banyak," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPK Nusantara Sumenep
Andi Kusmanto berkomitmen untuk melanjutkan tekadnya dalam membantu anak yatim dan dhuafa.

"Giat kemanusiaan dalam meringankan beban ekonomi masyarakat kepada sesama dan anak yatim menjadi visi misi Lembaga KPK Nusantara Sumenep. Apalagi sekarang masa Pandemi covid-19 pasti akan banyak orang membutuhkan uluran tangan kita," terangnya.

Ketika ditanya donatur giat kemanusiaan itu Andi mengatakan bahwa donatur kegiatan itu adalah dari sana pribadinya.

"Kalau untuk donatur, Alhamdulillah dari dana pribadi saya sendiri, Semua itu dilakukan demi mewujudkan Lembaga ini menjadi Aspirasi masyarakat yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat pada umumnya. Semoga semua itu bisa bermanfaat," tandasnya.

Disisi lain, ibu dari salah satu anak yatim bernama Masriye (45) Warga dusun Lebak Pasongsongan mengucapkan terima kasihnya kepada Lembaga KPK Nusantara karena sudah memperhatikan nasib anak anak yatim.

"Terima kasih untuk KPK Nusantara Sumenep, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Kami mengharap kepada pemerintah agar memperhatikan nasib nasib kami, apalagi saat ini perekonomian kami sedang paceklik," harapnya.

Sementara itu, Tri Sutrisno Effendi SH, Lawyer KPK Nusantara dan Mitrabangsa berharap agar kegiatan yang sudah dilakukan sesuai visi misi Lembaga bisa mendapat keberkahan dan keridhoan tuhan melalui kemustajaban anak yatim.

""Semoga Allah SWT meridhoi kita semua, dan kitapun mendapat doa baik dari anak anak yatim,"
tandasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.