GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Aliansi Tokoh Masyarakat Dapil 2 Sumenep Datangi DPRD

SUMENEP,SIDIKJARI.CO.ID,-
PDI Perjuangan Dapil 2 (Lenteng, Bluto dan Saronggi) sampai saat ini belum ada titik terang Pengganti Antar Waktu (PAW) yang di usulkan oleh Partai.

Menyikapi hal tersebut, Aliansi Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Masyarakat Dapil 2 Sumenep datangi kantor DPRD Sumenep mendesak Pimpinan DPRD Sumenep segera menibdaklanjuti dan memproses PAW sesuai regulasi yang berlaku berdasarkan PKPU.

“Kedatangan kami kesini tidak lain adalah menuntut ketua DPRD Sumenep segera memproses PAW dari Dekky Purwanto yang merupakan Dapil 2 dan kami juga meminta kepada ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep serta Pimpinan DPRD Sumenep agar menginkuti aturan yang sudah di tetapkan oleh KPU RI terkait PAW” jelas Junaidi.

Pihaknya menegaskan, jika sepuluh hari kedepan tidak ada tanggapan serius dari DPRD Sumenep, maka akan dilakukan aksi unjuk rasa bersama masyarakat Dapil 2.

Kedatangan Aliansi Tomas dan Masyarakat Dapil 2 ke DPRD Sumenep ditemui oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Sumenep, Fajar Rahman di ruangannya.


Fajar Rahman mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan audiensi dari Aliansi Tomas dan Masyarakat Dapil 2 Sumenep dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Sumenep untuk meminta keputusan dari Gubernur Jatim.

“Tentu yang kami kordinasikan terkait pengganti di bawahnya, misal penggantinnya harus dibawahnya, atau pengganti di bawahnya ada masalah keluarga atau bahkan penggantinya (urutan nomer 2 suara terbanyak) tidak mau menjadi penggantinya itu bagaimana”, jelas Fajar.

Pihaknya menegaskan juga akan menindaklanjuti dengan ketua DPC Partai yang bersangkutan agar juga segera mengusulkan penngganti antar waktu.(fares)

Komentar0

Type above and press Enter to search.