GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

HUT Persit ke-76, Isteri isteri Prajurit TNI Kodim 0617/Majalengka Gelar Donor Darah

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Ulang tahun persatuan istri-istri prajurit TNI Angkatan Darat, atau Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dirayakan dengan berbagai aksi sosial. salah satunya adalah aksi donor darah.

Sebanyak 128 kantong darah ditargetkan, untuk menambah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut digelar di 
Aula Sindang Kamulyan Kodim 0617/Majalengka, Selasa (22/03/2022).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0617/Majalengka, Atik Suswanti menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut melibatkan 128 orang, baik prajurit TNI maupun dari kalangan persatuan istri prajurit Kodim 0617/Majalengka.

Proses screening petugas dari PMI Majalengka, menurut dandim, dilakukan pada setiap pendonor mulai dari pemeriksaan berat badan, tekanan darah dan Hemoglobin.

"Namun, dari target 128 kantong darah yang lolos mendonorkan darahnya sebayak 77 orang. Sedangkan, 51 orang lainnya tidak lolos," ujar dandim.

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut, merupakan salah satu bagian dari beberapa rangkaian dalam rangka HUT Persit ke-76, tahun 2022 di wilayah Kodim 0617/Majalengka.

"Semoga kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana dapat bermanfaat bagi warga Majalengka. Mudah-mudahan upaya kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan darah," jelasnya,(Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.