GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Jaga Kebugaran, Prajurit Kodikmar Laksanakan Lari Siang

SURABAYA, SIDIKJARI.CO.ID,-
Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Kodikmar melaksanakan lari siang yang diikuti seluruh  Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil di Kesatrian Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Rabu (23/03/2022).

Mengawali kegiatan lari siang tersebut, seluruh personel melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera yang dipimpin oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Dansatma Mayor Marinir Suwandi dan dilanjutkan siang sejauh 3 km di dalam Kesatrian Ewa Pangalila.

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran dan membentuk tubuh yang ideal karena lari siang merupakan salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori yang tersimpan sepanjang hari dan secara tidak langsung akan membentuk tubuh yang ideal.

“Dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan siap melaksanakan tugas kapanpun, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas diantara para prajurit,” ujar Dankodikmar.

Lebih lanjut Komandan menambahkan  bahwa sesuai implementasi dari program Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa prajurit harus tetap bugar dan sehat, salah satunya dengan cara melaksanakan pembinaan fisik untuk menunjang tugas pokok kita sebagai seorang prajurit Jalasena. (yosafat rh)

Komentar0

Type above and press Enter to search.