GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tak Hanya Kritis, Pemuda Binaan Pospera Lakukan Panen Raya Cabai 1,5 Hektar Bersama Dinas Pertanian Purwakarta

Ketua DPC Pospera bersama Kadis Pertanian Purwakarta

SIDIKJARI - Pemuda binaan DPC Pospera yakni kelompok tani Cahaya Bumi Subur kembali menunjukkan semangat dan dedikasi mereka dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, DPC Pospera bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta melakukan Panen Raya Cabai yang bertujuan untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan bahan pangan di wilayah tersebut.

Kegiatan Panen Raya Cabai ini berlangsung di lahan pertanian yang dikelola oleh Dinas Pertanian, yang terletak di Kampung Panembong, Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta seluas 1,5 hektare. Jumat (19/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya, DPC Pospera, kepala Dusun sebagai Perwakilan desa Kiarapedes dan para pemuda petani.

Ketua DPC Pospera Kabupaten Purwakarta, Sutisna Sonjaya mengatakan dalam kegiatan ini pemuda binaan DPC Pospera diberi kesempatan untuk belajar dan berpartisipasi langsung dalam proses panen cabai, mulai dari memetik hingga memilah dan mengemas hasil panen.

Dengan didampingi oleh petani yang berpengalaman, pemuda binaan ini juga diberi pengetahuan mengenai teknik bercocok tanam yang baik serta pembibitan cabai yang optimal.

"Tentunya hal ini dapat terwujud berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan dinas pertanian," ujar Tisna, Jumat (19/04/2024).

Kata Tisna, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam upaya membantu meningkatkan produksi pertanian di wilayah setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta Sri Jaya Midan mengapresiasi kolaborasi dan kerjasama yang terjalin baik selama ini, dan berharap dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Ternyata Pospera ini tak hanya kritis, tetapi Meraka juga memiliki programyang patut di acungi jempol yakni dengan membina para pemuda untuk berani bertani," ucapnya.

Sebagai penutup Sri Jaya Midan menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk memperkenalkan teknik bercocok tanam yang baik dan modern kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen.***

Komentar1

  1. Kelompok Cahaya Bumi Subur mempunyai potensi yg sangat besar, tapi sayang KADES nya tidak mendukung, buktinya SK untuk menjadi poktan KADES nya tidak mau menandatangani.

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.