• Sabtu, 8 Oktober 2022

Bupati Majalengka Melaksanakana Pelantikan, Rotasi 135 ASN di Lingkungan Pemkab Majalengka

- Selasa, 7 Juni 2022 | 06:36 WIB

SIDIKJARI-MAJALENGKA,- Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Bupati melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan administrator dan jabatan pengawas tingkat pemerintahan Kab Majalengka tahun 2022 bertempat di Islamic Center Kab Majalengka Senin(06/07/2022).

135 pejabat ASN yang dimutasi terdiri dari eselon II, III dan IV mengalami perubahan berdasarkan Surat Keptusan Bupati Majalengka No KP.06/KEP.472–BKPSDM/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan pimpinan tinggi Pratama, Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kab Majalengka.

Baca Juga: Atalia Istri Ridwan Kamil : Kamu dimana? Dimana, Ril? Sini pulang

Dari ke 135 ASN yang dimutasi terdapat 5 pejabat Eselon II yakni Hendra Krisniawan,S.STP diangkat sebagai Inspektur pada Inspektorat, Iwan Dirwan,S.STP sebagai Kepala Dinas Sosial, Gun gun Mochamad Dharmadi, SH.,M.Pd sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah , Drs.Toto Prihatno S,Sos., M.P., sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dr.H.Harizal Ferdiansyah Harahap,M.M., sebagai Dirut RSUD Cideres.

Selain itu di posisi Camat juga terjadi mutasi diantaranya yakni Camat Panyingkiran dijabat oleh Rizky Ginanjar Satyagraha,S.STP, Camat Jatiwangi dijabat oleh Momon Rukman,S.H.,MH., sedangkan Camat Sukahaji dijabat oleh Anih Rehnawati,S.STP.,M.Si., Camat Kadipaten dijabat oleh H.Sunarto, Am.Kep.,SKM.,M.Si, Camat Talaga dijabat oleh Dani Lutfi Daniar,S.Sos dan Camat Malausma dijabat oleh Ade Anung I, A.md.LLAJ.S.Sos.,M.Si.

Baca Juga: Menkes Akan Bentuk Dana Persiapan Pandemi

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi ini disamping memenuhi kebutuhan organisasi juga sebagai upaya bagaimana menyegarkan suasana akibat adanya tuntutan dilapangan yang mengharuskan formasi itu harus segera diisi selain itu bagaimana mengajarkan kita belajar berdinamika dalam membangun karir.

"Kita akan membiasakan mutasi untuk itu mutasi jabatan bukan hal yang dipandang menakutkan akan tetapi itu sebagai pembinaan karier dan penyegaran di lingkungan perangkat daerah, oleh karena itu patut dipahami bahwasanya dalam karir saudara sekalian tetunya tidak akan selamanya berada hanya pada satu tempat saja akan tetapi akan terjadinya dinamika sehingga pada saat terjadinya kekosongan pejabat tidak akan terjadi terlalu lama yang nantinya dapat menghambat roda pemerintahan,"jelas Bupati.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersama Perdana Menteri Australia Bersepeda Bambu

Halaman:

Editor: Rian. SJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X