• Sabtu, 8 Oktober 2022

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Masyarakat Desa Lojikobong Adakan Kegiatan Pawai Obor

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:58 WIB

SIDIKJARI-MAJALENGKA,- Demi menyambut tahun baru Islam 1444. H, warga masyarakat khusus nya blok jum'at Dusun Pasantren umum nya masyarakat Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, adakan kegiatan pawai Obor dimalam hari sekitar satu setengah kilo meter, menuju kantor Desa Lojikobong.

Longmat pawai obor ini di ikuti Kades Lojikobong dan semua prangkat Desa nya, Tokoh agama tokoh masyarakat, para Kiyai, Ustad, Ustadjah santriwan santriwati blok jum'at dusun pasantren khusus nya umum nya warga masyarakat Desa Lojikobong, titik ahir pawai obor di halaman Desa dan halaman mesjid Jamie Al Iman Desa Lojikobong.

Baca Juga: Menuju Prototipe Sekolah Antikorupsi, SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Cegah Perilaku Koruptif Sejak Usia Di

Kades Lojikobong Eman yang diwakili Sekdes Rudi dalam sambutan nya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga blok jum'at khusus nya dan umum warga Desa Lojikobong, yang telah antusias memperingati tahun baru Islam yang ke-1444 H, dengan mengadakan kegiatan pawai obor longmat dari blok jum'at sampai depan halaman Desa dan halaman mesjid Jamie Al Iman Desa Lojikobong,"Ucapnya.

"Dan semoga kita semua mendapatkan barokah, keselamatan dari allah subahanahu wataala, selamat tahun baru Islam 1444 H," Pungkasnya.

Baca Juga: Mengupas Program Monitoring Center for Prevention

Ditempat yang sama Tokoh masyarakat blok jum'at H. Yunus menerangkan keawak media, kami warga masyarakat blok jum'at tiap tahun adakan kegiatan pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam, dengan diikuti para Ustad, para kiyai, para santri hampir ratusan orang, tua muda dan anak-anak. Cuma lagi dimasa pademi covid kami pawai obor nya dilingkungan wilayah kami saja,"ucapnya

Acara pawai obor menyambut tahun baru Islam 1444 H, tahun 2022 ini juga diadakan doa bersama di mesjid Jamie Al Iman, yang di pimpin oleh Ustad Unang membacakan doa ahir tahun dan doa menyambut tahun baru Islam.

Halaman:

Editor: Rian. SJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X