Tuntut Kenaikan Upah, Buruh Majalengka Aksi Unras di Depan Kantor Disnaker Majalengka

- Rabu, 30 November 2022 | 15:19 WIB

SIDIKJARI,- Para Federasi Serikat Pekerja di Kabupaten Majalengka melakukan unjuk rasa di depan kantor Dinas Ketenagakerjaan Majalengka, pasalnya para buruh menuntuk kenaikan upah di tahun 2023 sebesar 10%.

Sang orator Sugih harto saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa kami dari Aliansi Buruh Majalengka ( ABM ) merasa geram kepada Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Majalengka, ujarnya.

Baca Juga: Viral, Seorang Guru Tempeleng 3 Murid di Madrasah Aliyah Daarrurahman Ranji kulon

Bahwasanya redaksi rekomendasi pertama yang masuk ke gubernur tidak di beritahukan dulu kepada d/Depekab dari unsur serikat pekerja. “Maka dari itu kami Aliansi Buruh Majalengka melakukan AKSI hari ini meminta PLT Kadisnaker dan kabid HI mundur dari jabatan nya, tukasnya.

Baca Juga: Polisi Kawal Ketat Aksi Unras Buruh di Kantor Disnaker Majalengka

Serta merubah redaksi rekomendasi buruh sesuai dengan hasil sidang pleno Depekab yaitu kenaikan upah untuk tahun 2023 sebesar 10%, ucapnya.

Lanjut Sugiharto, alhamdulillah redaksi rekomendasi sekarang udah sesuai dengan hasil sidang pleno yaitu kenaikan upah tahun 2023 sebesar 10% dari UMK 2022, imbuhnya

Diakhir, hari ini juga kita dari pimpinan - pimpinan Federasi akan mengawal langsung rekomendasi Upah ke Disnaker Trans.

Halaman:

Editor: Rian. SJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Majalengka sambut tim LARS DHP Survey

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:29 WIB

Disdukcapil Purwakarta Sasar Perbankan dan Kampus

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:39 WIB
X