Aliansi Buruh Majalengka Kepung Kantor Disnaker Majalengka

- Rabu, 30 November 2022 | 19:47 WIB

SIDIKJARI,- Aliansi Buruh Majalengka (ABM) yang terdiri dari beberapa Federasi Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Majalengka lakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Majalengka, rabu (30/11).

Pantauan awak media, terlihat ribuan buruh mengelilingi kantor Disnaker.

Joko Purnomo Alias Jopu selaku Ketua SPN Kabupaten Majalengka mengatakan bahwa hasil Pleno DPKab Majalengka untuk UMK 2023 telah sepakat dengan kenaikan 10%, tapi miris Bupati malah merekomendasikan tidak sesuai dengan Pleno, ujarnya.

Baca Juga: Tuntut Kenaikan Upah, Buruh Majalengka Aksi Unras di Depan Kantor Disnaker Majalengka

Baca Juga: Narapidana Kasus Ibu Buang Bayi, Melangsungkan Akad Nikah Diaula Kanya Wasistha Polres Majalengka

Oleh karena itu, kami meminta Bupati menarik rekomendasi pertama untuk di ganti dengan rekomendasi baru yang nilai kenaikannya sesuai dengan hasil Pleno DPKab kemarin sebesar 10%. Dan Alhamdulillah seluruh ketua federasi ikut serta mengawal rekomendasi baru tersebut untuk di serahkan kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat serta menarik surat rekomendasi yang pertama, imbuhnya.

Lanjut Jopu, menyinggung kinerja Disnaker Majalengka, “kami dari Aliansi Buruh Majalengka berharap kepada Bupati Majalengka untuk mempertimbangkan kembali posisi PLT. Kadisnaker dan KABID HI Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majalengka yang di anggap kurang cakap dalam mengemban jabatan disitu,” katanya.

Baca Juga: Viral, Seorang Guru Tempeleng 3 Murid di Madrasah Aliyah Daarrurahman Ranji kulon

Halaman:

Editor: Rian. SJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Majalengka sambut tim LARS DHP Survey

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:29 WIB

Disdukcapil Purwakarta Sasar Perbankan dan Kampus

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:39 WIB
X