• Jumat, 1 Juli 2022

Selalu Tidak di Indahkan, DPC SPN Majalengka Akan Lakukan Aksi Unras Pada Tanggal 25 di PT. BBS

- Selasa, 24 Mei 2022 | 00:37 WIB

SIDIKJARI.MAJALENGKA, DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Majalengka sesalkan kepada pihak perusahaan/PT. BBS yang ada di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Majalengka. Pasal nya DPC SPN Kabupaten Majalengka sudah ke dua kalinya mengajak pihak perusahaan untuk musyawarah secara mufakat, namum selalu tidak di indahkan. Senin (23/05).

Pada kesempatan ini Ilham selaku Ketua PSP SPN di PT. BBS saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa proses bipartit yang kedua pada hari ini walapun pada akhirnya tetap adanya penolakan oleh pihak management dan tidak menemukan hasil, katanya.

Saya sedikit menjelaskan walaupun masih banyak sekali pelanggaran - pelanggaran yang ada di PT. BBS seperti halnya kelebihan jam kerja dan union busting. Karena, "Pada tanggal 28 April 2022 itu ada sekitar 6 anggota SPN yang di keluarkan termasuk saya sebagai ketua PSP dihabiskan kontrak nya dengan alasan ordernya berkurang tapi pada kenyataanya perusahaan selalu menerima orang baru untuk bisa bekerja di PT. BBS dan jikalau tidak ada union busting kenapa yang tidak di perpanjang kotrak itu adalah anggota SPN,"jelas Ilham.

Baca Juga: Dihebohkan Pria Berkaca Mata, Polres Majalengka Bersama Tim Jibom Berhasil Evakuasi Pelaku Diduga Bawa BOM

Sementara Ketuan DPC SPN Majalengka Joko Purnomo atau yang dikenal dengan nama panggilan JoPu mengatakan bahwa kami telah melawati beberapa tahapan untuk mengadakan bipartit bersama PT. Bintang Baru Sukses (BBS) di Kabupaten Majalengka. "sangat disayangkan ternyata pihak dari PT. BBS yang tidak bisa menerima dan tidak bisa berjalan dengan baik yang pada artinya kami selalu di tolak," ujarnya.

Jadi sangat jelas kami disini merasa kecewa sekali dan merasa prihatin ternyata di Negara yang kita cintai ini ada perusahaan yang tidak mentaati atau tidak patuh terhadap perundang - undangan dan peraturan ketenaga kerjaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, paparnya.

Ditempat yang sama Senan selaku sekertaris DPD SPN Jawa Barat mengatakan terkait persoalan yang sedang di hadapi oleh rekan kita saudara ilham dan kawan - kawan selaku pengurus PSP di PT. BBS bahwa hari ini kami dari DPD SPN Jawa BARAT beserta DPP yang di undang oleh teman teman pengurus PSP SPN PT. BBS untuk mendampingi acara bipartit yang ke dua dengan pihak perusahaan, ucapnya.

Baca Juga: Satu Unit Sepeda Motor Honda Beat di Gondol Maling

Pada saat mau perundingan bipartit yang ke dua kami semua di tolak oleh pihak perusahaan. "Disini pihak perusahaan tidak ada etikad  baik untuk bisa menyelesaikan persoalan SPN di PT. BBS, maka sesuai kesepakatan yang telah dikeluarkan oleh DPC SPN Kabupaten Majalengka bahwa pada tanggal 25 Mei 2022 akan mengadakan aksi di depan PT. BBS, Tukasnya.

Halaman:

Editor: Rian. SJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

35 Rumah Warga Rusak, Imbas Dari Musnahkan Petasan

Minggu, 17 April 2022 | 16:13 WIB
X