• Jumat, 1 Juli 2022

Dua Pengedar Uang Palsu di Purwakarta Berhasil Diringkus Polisi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:33 WIB
Foto: Polres Purwakarta menunjukan Barang Bukti Uang Palsu
Foto: Polres Purwakarta menunjukan Barang Bukti Uang Palsu

 

SIDIKJARI- Polres Purwakarta berhasil meringkus dua orang pengedar uang palsu (upal) berupa pecahan Rp.100 ribu. Para pelaku berinisial M (58) alias Mbah Muklis warga Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dan JP (60) warga Desa Lebakanyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Penanganan Pandemi dan Kesenjangan Vaksinasi di Asia Fasifik Harus Terus Dilanjutkan

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Wakapolres, Kompol Firman Taufik mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula saat pelaku mencoba menyetorkan uang ke Agen BRI Link yang berada di Gang Nusa Indah II, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: wadan Korps Marinir Meraih Juara 1 Lomba Menembak Kasau Cup 2022

Modus yang dijalankan kedua pelaku pada Kamis, 19 Mei 2022 pelaku mencoba menyetorkan uang palsu tersebut ke Agen BRILink dengan harapan uangnya lolos dari pengecekan penjaga.

“penjaga Agen BRILink yang menyadari bahwa uang yang diberikan pelaku adalah uang palsu, kemudian melaporkan hal itu pada pihak kepolisian. " ucap Pria yang akrab disapa Taufik itu, saat menggelar konferensi pers di Aula Sarja Arya Rancan, Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Dihebohkan Pria Berkaca Mata, Polres Majalengka Bersama Tim Jibom Berhasil Evakuasi Pelaku Diduga Bawa BOM

Petugas mendapat informasi tersebut dan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dan petugas berhasil mengungkap pelaku pengedar uang palsu tersebut.

Baca Juga: Satu Unit Sepeda Motor Honda Beat di Gondol Maling

Halaman:

Editor: Aris Suandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Begal di Purwakarta Dihadiahi Timah Panas

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:33 WIB
X