Kolaborasi TMMD dan Gempungan Wujudkan Purwakarta Istimewa

- Rabu, 11 Mei 2022 | 15:58 WIB
Foto : Foto : Pembukaan TMMD ke 113 Kodim 0619 Purwakarta
Foto : Foto : Pembukaan TMMD ke 113 Kodim 0619 Purwakarta
SIDIKJARI,PURWAKARTA - Kolaborasi dengan memadukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan program Gempungan Purwakarta, menjadi salahsatu upaya percepatan pembangunan wilayah yang dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta bersama jajaran Kodim 0619 Purwakarta.

"Mulai ngeureuyeuh lagi yah, kita terus berupaya mewujudkan Purwakarta Istimewa baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik. Ini gempungan pertama yang dilakukan pasca pandemi, kegiatan ini kita padukan dengan gelaran TMMD yang ke 113, bersama jajaran Kodim Purwakarta," kata Bupati Purwakarta disela Pembukaan TMMD ke 113 Kodim Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Pasca Libur Lebaran, Komandan Pusdikart Kodikmar Melaksanakan Halal-Bihalal Bersama Angtap Dan Siswa Di Jajara

Menurutnya, dalam Gempungan ini kita libatkan belasan Perangkat Daerah yang menghadirkan puluhan layanan publik secara gratis. Kedepan, agenda Gempungan dengan sasaran puluhan desa juga tengah disiapkan. "Semua layanan gratis yah, kecuali bayar pajak. Dengan perpaduan kedua program ini kita berharap bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat," ujar Ambu Anne.

Baca Juga: Ketua Komisi 1 : Jangan sampai slogan Purwakarta Istimewa menjadi Purwakarta Tidak Istimewa

Kembali ke soal TMMD, Ambu Anne  mengungkapkan peran TNI cukup besar dalam proses percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta, diantaranya yang menyangkut dengan pembangunan infrastruktur yang layak bagi masyarakat Purwakarta, bahkan hingga ke pelosok desa.

Apresiasi juga dikatakan Bupati Purwakarta terhadap kolaborasi yang terjalin dengan unsur TNI dalam hal ini jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta untuk percepatan pembangunan di Purwakarta. "Tak hanya ini saja, kita bersama jajaran Kodim 0619 juga akan menggarap pembangunan di sejumlah kecamatan, termasuk jalut lingkar barat," kata Ambu Anne.

Baca Juga: Pagi Hari, Beberapa Rumah di Desa Lojikobong di Sambar Petir

Kolaborasi ini, kata Ambu Anne, merupakan kerjasama lintas sektoral antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan TNI yang diwakili oleh jajaran Kodim 0619 Purwakarta.

"Untuk kegiatan pembangunan melalui program TMMD ke 113 ini, sasaran utamanya adalah pembangunan ruas jalan Cibukamanah-Wanawali dengan panjang 435 meter. Sasaran tambahan lainnya adalah berbagai kegiatan pembangunan lainnya baik itu fisik maupun non fisik," kata Ambu Anne.

Baca Juga: Komisi I DPRD Majalengka Sidak Pembangunan Pabrik Diduga Tidak Berizin

Halaman:

Editor: Aris Suandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:47 WIB

Purwakarta Zero Covid-19

Senin, 9 Mei 2022 | 20:17 WIB

Wakapolri Pantau Arus Balik Lebaran di Cikopo

Minggu, 8 Mei 2022 | 22:53 WIB

Kapolri Lepas Mudik Lebaran Gratis

Jumat, 29 April 2022 | 15:04 WIB

Mudik Lebaran Tahun Ini Bebas tanpa Hambatan

Kamis, 21 April 2022 | 17:28 WIB
X