• Jumat, 1 Juli 2022

Kemenag RI : MCH Diharapkan Menjawab Ekpektasi Terkait Layanan Informasi, Konfirmasi dan Edukasi Publik

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:03 WIB
Sekjen Kemenag RI (Dok: Kemenag.go.id
Sekjen Kemenag RI (Dok: Kemenag.go.id

SIDIKJARI- Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun ini kembali menurunkan tim Media Center Haji (MCH) dalam penyelenggaraan Haji 1443 H / 2022 M. Media Center Haji (MCH) adalah pusat kegiatan peliputan, informasi dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di tanah air maupun di Arab Saudi. 

Baca Juga: Purwakarta Dorong Digitalisasi UMKM

"Keberadaan MCH diharapkan menjawab ekpektasi terkait layanan informasi, konfirmasi dan edukasi publik," kata Sekjen Kemenag RI, Nizar saat membuka kegiatan Edukasi Media Center yang digelar secara luring dan daring dari di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No3-4 Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Suami Ditangkap Ditresnakoba Polda Jabar Dugaan Kasus Narkoba, Istri Gary Iskak, Richa Novisha Dicari

Nizar menjelaskan, MCH 2022 terdiri dari para jurnalis yang berasal dari media nasional, media komunitas, serta tim Humas Kemenag yang akan bertugas di tiga Daerah Kerja antara lain , Makkah, Madinah dan Bandara, dengan masa tugas selama 62 sampai 74 hari. 

Baca Juga: Kontrak Paul Pogba di Manchester United Habis, Erik Ten Hag Rombak Komposisi Pemain

"MCH selama ini terbukti berperan penting dalam proses penyelenggaraan ibadah haji. Sukses layanan informasi pada peristiwa jatuhnya crane dan desak-desakan jemaah di Mina pada 2015 misalnya, tidak terlepas dari peran penting MCH," sambungnya

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Kelancaran Distribusi Minyak Goreng di Wilayah Jawa dan Bali

Ia menambahkan haji 2022 digelar dalam suasana pandemi. Selain itu diperkirakan haji tahun ini juga dalam cuaca yang sangat panas.

Halaman:

Editor: Aris Suandi

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Kasus Covid-19 Kembali Naik

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:06 WIB
X