• Sabtu, 8 Oktober 2022

Komandan Kodikmar Lantik 46 orang Petarung Pasukan Elit Intai Amfibi Marinir

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:15 WIB
Komandan Kodikmar Lantik 46 orang Petarung Pasukan Elit Intai Amfibi Marinir (Foto: sidikjari)
Komandan Kodikmar Lantik 46 orang Petarung Pasukan Elit Intai Amfibi Marinir (Foto: sidikjari)

SIDIK JARI- Komandan Komando Pendidikan Marinir (Komandan kodikmar) Kodiklatal, Brigadir Jenderal TNI Marinir Ili Dasili, S.E., secara resmi menutup Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) XLVIII TA. 2021 dengan komandan upacara Letkol Marinir Mintarjo, S.H.,M.Tr.Opsla (Dansesus Pusdikif) di lapangan apel Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Rabu (03/08/2022).

Baca Juga: Soal Anggota DPRD Purwakarta Terciduk Narkoba, Polisi : jalani rehabilitasi atau ada temuan lain

Penutupan pendidikan Taifib yang diikuti oleh 46 orang siswa dan telah berlangsung selama 10 bulan tersebut tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa, penyematan brevet Taifib dan penyerahan ijazah oleh Komandan Kodikmar kepada Lettu Marinir Yudha Septicahyadi yang terpilih sebagai siswa terbaik. Urutan ke-2 diraih oleh Serda Marinir Enjang Reza Permada dan ke-3 oleh Serda Marinir Yoga Febriyanto.

Baca Juga: Tokoh Agama Purwakarta: jangan rehabilitasi menjadi senjata politisi lepas dari jeratan hukum kasus narkoba

Dalam amanatnya, Komandan Kodikmar mengatakan bahwa pendidikan dan latihan khusus yang telah dilaksanakan selama 10 bulan cukup berat sebagai upaya untuk pembentukan menjadi prajurit yang handal dan berkemampuan khusus dalam tugas pasukan intai amfibi, juga sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu mendidik dan menyiapkan prajurit intai amfibi marinir untuk melaksanakan tugas pengintaian dan penyelidikan dalam operasi darat, operasi amfibi serta operasi – operasi lain melalui media darat, laut dan udara.

Baca Juga: Petarung Samudera Marinir Wajib Mahir Beladiri

Lebih lanjut, Komandan Kodikmar menyampaikan bahwa sebagai satuan khusus pendukung Sistem Senjata Armada Terpadu, prajurit Taifib diharapkan dapat melaksanakan tugas khusus aspek laut secara perorangan maupun tim sehingga diperlukan prajuritprajurit yang mandiri dan berkemampuan handal serta mobilitas tinggi, profesional, memiliki keberanian, kemampuan intelektual dengan ditunjang kualitas moral yang baik yaitu memiliki etos kerja tinggi, ingin maju, ingin bekerja lebih baik dan bekerja keras untuk kepentingan TNI, Negara, dan Bangsa.

Baca Juga: Cegah Pelanggaran Dan Tindak Pidana, Komandan Pusdikkav Kodikmar Laksanakan Apel Khusus Dan Jam Komandan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadankodikmar Kolonel Mar Efhardian, Danpusdikif Kolonel Mar Rino Rianto, M.Tr.Hanla, Danpusdikart Kolonel Mar Kurniawan B.C.P., Danpusdikkav Kolonel Mar Baju Kelana Putra, Danpusdikbanpur Kolonel Mar Darwin Tambunan, S.M., Kepala Departemen, Komandan Sekolah, Danyontaifib 2 Mar, Danrumkitmar Gunungsari, Danpuslatpasrat Kolatmar, dan seluruh perwira jajaran Kodikmar. (yosafat rh/sidikjari)

Editor: Aris Suandi

Tags

Terkini

Pejabat Utama Kormar Menyelam di Pulau Tegal Mas

Minggu, 25 September 2022 | 17:12 WIB

PJU Korps Marinir Pertajam Materi Selam One Star LKK

Rabu, 21 September 2022 | 19:08 WIB

Korps Marinir Gelar Sertifikasi Selam

Selasa, 20 September 2022 | 09:06 WIB

Tiga Pejabat Utama Korps Marinir Diserahterimakan

Selasa, 20 September 2022 | 09:00 WIB

Petarung Samudera Marinir Wajib Mahir Beladiri

Selasa, 19 Juli 2022 | 18:33 WIB
X