GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pengetahuan Resusitasi Jantung Paru diterima Prajurit Menbanpur 2 Mar Dalam LPD

SURABAYA,-Dalam rangka menambah keterampilan dan kemampuan untuk mengantisipasi terjadinya kondisi kegawatdaruratan jantung paru kepada rekan, prajurit Menbanpur 2 Mar yang tergabung dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) menerima pengetahuan Resusitasi Jantung Paru yang merupakan materi kesehatan lapangan di Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo, Malang Selatan. Rabu (22/01/2020).

Penanganan Kegawatdaruratan Jantung dilaksanakan dengan cara memberi bantuan hidup dasar (Basic Trauma Cardiec Life Suport) melalui tindakan Resusitasi Jantung Paru (RJP) oleh dr. Murdono Pambudi Danton Kes Yonkes 2 Marinir. Cara tersebut merupakan tindakan pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti nafas karena sebab-sebab tertentu yang diantaranya orang tenggelam, serangan jantung, sesak nafas karena syok akibat kecelakaan terjatuh dan lain-lain.

Di sela-sela kegiatan, Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir M.Nur Rohman S.E., M.M., M.Tr. Hanla., menyampaikan kepada seluruh seluruh prajurit Menbanpur 2 Mar agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh materi yang akan disampaikan, karena musibah datang selalu tanpa ada pemberitahuan. 

"Dengan mengetahui teknik penanganan RPJ, maka secara tidak langsung kita dapat menyelamatkan penderita serangan jantung dari cidera otak maupun kehilangan nyawa. Karena fakta mengungkapkan lebih dari separuh pasien yang terkena serangan jantung, tidak mendapatkan pertolongan pertama dikarenakan tidak adanya pemahaman tentang RJP," pungkas Pasops Danmenbanpur 2 Mar.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.