GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Akibat Sungai Cikamangi dan Kali Ciranggon Meluap, Warga Desa Leuweunghapit Kebanjiran

MAJALENGKA,- Turunnya Hujan deras yang  mengguyur sejak sore hingga malam mengakibatkan pemukiman warga di Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, terdampak banjir, Rabu (5/2/2020).

Atas keterangan Rt Rw Kacung, awal meluapnya banjir dari jam 23.00 wib, sampai jam 02, dini hari, pagi ini mah sudah aga surut, dan air yang masuk ke pemukiman warga untuk Dusun Cikamangi, blok senin dan blok minggu ketinggian air 40,cm. tuturnya.

hasil pantau kami Media Sidikjari, jam 05,30.wib, meluapnya air Sungai Cikamangi sampai melintas jalan Raya Leuweunghapit Ligung, menghambat aktifitas pekerja yang akan berangkat kerja ke pabrik, karena airnya deras melintasi banjirnya harus bergantian.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Ligung, Iptu Umang Sumarsa membenarkan, banjir yang melanda di wilayahnya tersebut, sejak pukul 23.00 WIB.

Menurut Kapolsek, banjir yang melanda beberapa rumah warga tersebut, terjadi di Blok Rabu, Rt 01/02 dan di Blok Kamis, Rt 02/03,  juga Dusun Cikamangi blok senin dan blok minggu, Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung, Majalengka.

Kapolsek menjelaskan, bahwa untuk ketinggian air sendiri, sekitar 40.cm dari permukaan jalan atau sampai lutut kaki orang dewasa.

"Ada dua anggota kami. Yakni, Aipda Darsono dan Bripka Imam Radius P yang telah terjun langsung ke TKP dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat sungai agar waspada dengan adanya banjir yang dikhatirkan air sungai tersebut terus meluap," pungkasnya,

            ( salia.w)

Komentar0

Type above and press Enter to search.