GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kelompok Tani Padi Jaya Perkasa Desa Lojikobong membuat Trobosan Bikin Pupuk Organik Sendiri

MAJALENGKA, Sidikjari.Net Kelompok Tani" Padi Jaya Perkasa(PJP) sedang mengadakan panen besar di pesawahan Blok Kilagri, Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Majalengka, dengan di Hadiri BPP Kecamatan Sumberjaya Mohamad Sudrajat dan PPL Desa Lojikobong Rasna A Ardiana, Endan Sumardi juga pemdes Lojikobong Kasi ke Uangan Indra. selasa (31/03/3/2020).

Atas keterangan dari kelompok Tani" Padi Jaya Perkasa, Lumbri menerangkan, dengan hasil dari Anjuran BPP dan PPL, Kecamatan Sumberjaya menanam benih Sertani 12 A, hasil Ubinan 5,9 kg dan jika dihitung per Hektar mencapai 9,4 Ton, penghasilan lebih banyak, biaya lebih hemat juga irit, karena kami pakai pupuk Organik bikinan Sendiri, dan tidak pakai pupuk kimia,"Tuturnya.

juga ditempat yang sama atas keterangan PPL Desa Lojikobong Rasna A Ardiana, Endang Sumardi, menerangkan, dengan ada Inopasi terobosan Petani Padi Jaya Perkasa,  menggunakan pupuk Oganik buatan sendiri, kami merasa bangga sekali, apalagi dengan pengahasil yang sangat beda jauh dari padi biasanya. dengan permodalan yang sangat ringan, juga saran dari kami selaku PPL, harus menanam padi Sartani 13, ketika panen sangatlah memuaskan," Tuturnya

Dan keterangan dari BPP kecamatan Sumberjaya Muhamad Sudrajat. Amd, dengan adanya terobosan Inopasi seperti ini kami selaku BPP kecamatan Sumberjaya, ucapkan terima kasih kepada klompok Tani Padi Jaya Perkasa,  yang sudah mengikuti anjuran dari Dinas pertanian, yang sekarang sudah ketahuan hasilnya, semoga untuk kedepan Majalengka, menjadi Majalengka yang Raharja," Ucapnya.(Saliah.W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.