GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Komandan Menbanpur 2 Mar Perintahkan Prajurit Calon Satgas Ambalat Dan Pulau Terluar Menbanpur 2 Mar Laksanakan Samapta

SURABAYA,sidikajari.net,-Dalam rangka mempersiapkan pasukan pengamanan satuan tugas Ambalat dan pengamanan pulau terluar NKRI TA. 2020, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memerintahkan Paspers Danmenbanpur 2 Mar Mayor Mar Niko Herdiyanto S.H., M.Han., untuk menyeĺenggarakan tes kesamaptaan jasmani bagi anggotanya di Lapangan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang,  Surabaya. Jum'at (05/06/2020).

Pelaksanaan tes kesamaptaan ini digunakan sebagai persyaratan seleksi satgas Operasi Pengamanan Ambalat XXVI dan Satgas Ops Pam Puter XXVI Thn 2020, yang dipimpin oleh Pajasrek Kapten Mar Munir, selaku Ketua Tim Garjas dari Staf Pers Manbanpur 2 Mar.

Sebanyak 22 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara , dan Tamtama melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, diantaranya tes kesegaran baterai A yang meliputi lari selama 12 menit. Dan tes kesegaran jasmani baterai B yaitu pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

Dalam arahannya Danmenbanpur 2 Mar mengharapkan dalam seleksi ini para prajurit dapat mengukur kemampuan masing-masing dan mendapatkan nilai kesamaptaan dengan hasil yang optimal, lebih lanjut guna menunjang tugas-tugas yang diberikan oleh negara kedepannya termasuk menjaga keutuhan pulau terluar dari ancaman negara lain, kita dituntut memiliki pisik dan kesehatan yang bagus.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.