GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Prajurit Yonbekpal 2 Mar Tingkatkan Pengetahuan Dapur Lapangan

SURABAYA,sidikjari.net,-Untuk meningkatkan profesionalisme maka prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) mengikuti pelatihan tentang pengetahuan Dapur Lapangan (Durlap) dalam rangka LPK TW. II 2020 bertempat di lingkungan Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu(10/06/2020).

Kegiatan pelatihan yang dipimpin oleh Danton Durlap Letda Marinir Juadi tersebut mempelajari beberapa materi meliputi pengenalan dasar dapur lapangan, pendirian instalasi dapur lapangan, pengetahuan nilai gizi pada makanan, tehnik penguasaan peralatan dan pengetahuan tentang pemilihan bahan mentah serta cara pendistribusian.

Dalam pelatihan tersebut turut hadir Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla yang menjelaskan bahwa teknik dasar pengetahuan ini pada aplikasi di lapangan sangatlah penting untuk melayani pasukan baik perorangan maupun pangkalan, sehingga berguna untuk menunjang kegiatan tugas operasi militer termasuk dukungan bagi masyarakat di daerah yang terdampak bencana.

"Selain pelatihan dapur lapangan, pengetahuan tentang cara penyajian makanan juga mutlak diberikan dengan maksud agar prajurit mampu menyajikan makanan yang setara dengan rumah makan internasional,” pungkasnya.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.