GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yon POM 2 Marinir Latihan Patroli Tempur

SURABAYA,sidikjari.net,-Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan serangkaian latihan patroli tempur (Trolpur) yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (15/06/2020).

Kegiatan ini merupakan program pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar/Kesenjataan (LPD/LPK) TW. II Tahun 2020 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur para prajurit Yon POM 2 Mar agar tetap terpelihara baik di satuan maupun di daerah operasi.

Lettu Laut (PM) Ahmad Mayudha selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menjelaskan, latihan Trolpur ini meliputi patroli penyelidik yang berfungsi melaksanakan penyelidikan komposisi pasukan, kekuatan serta peralatan yang digunakan oleh musuh.

Kemudian ada latihan patroli sektor yang berfungsi untuk mengecek sektor-sektor pertahanan yang dimiliki musuh termasuk seberapa besar kekuatan pertahanan musuh.

Sementara itu, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. menyampaikan bahwa latihan ini merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit.

"Dengan diselenggarakannya latihan ini, diharapkan prajurit mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas bertempur, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang," ungkapnya.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.