GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Antisipasi Musim Kemarau, Warga Petani Desa Bantarwaru Ligung mengadakan Tambak Bedah



Majalengka (Sidikjari.Net)
Masyarakat Petani Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung Majalengka, Demi menyelamatkan lahan pertanian puluhan Hektar, mengadakan kerja berswadaya gotong royong semua petani yang mempunyai lahan pesawahan di wilayah tersebut, Dana nya pun dari hasil swadaya para petani untuk menambak kali Cikamangi. untuk mengairi Lahan sawah puluhan Hektar, untuk pengairan blok kubang kutu Satu, dan blok kubang Kutu dua. Senin (13/07/2020)

Atas keterangan warga Petani Desa Bantarwaru kami semua mengadakan gotong royong penambakan kali Cikamangi, Antisipasi di musim kemarau tidak ada hujan, untuk mengairi sawah yang akan menuju ke musim panen dan ditakutkan tidak panen kalau tidak air makanya segera menambak air kali Cikamangi nya. Area di dua blok daerah pesawahan kami sekitar 50 Hektar. area blok kubang kutu satu, dan kubang kutu dua, juga area blok Cikamangi," Tuturnya.
ditempat yang sama Atas keterangan pemdes Bantarwaru, Kadus Nurdin menerangkan, kami selaku pemerintahan Desa sangat berterima kasih sekali kepada para masyarakat petani, yang telah menyumbangkan tenaganya untuk penanggulan tambak bedah kali cikamangi. kami dari pemerintahan Desa Bantarwaru, mohon perhatian dari pemerintah Dinas pertanian, untuk warga petani di daerah kami," Ucapnya

Pemdes Leuweunghapit Kades Didi Suryadi, yang diwakili kaur Aset Dadang menerangkan, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga petani, yang telah sudi mengadakan gotong royong untuk membikin tambak bedah di perairan kali cikamangi. untuk mengairi area sawah 10 Hektar di area pesawahan kami, dan saya minta perhatian dan peninjauan dari Dinas pertanian, untuk bisa menormalisai pengerukan di kali Cikamangi karena kali Cikamangi sudah dangkal." Tegasnya Kaur Aset, yang mewakili Kades nya.(Salia.W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.