GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPMD Purwakarta Sosialisasi Pilkades Serentak 2021 di Babakancikao

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta gencar mensosialisasikan pilkades serentak tahun 2021,Selasa,(16/2/2021) bertempat di aula Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kadis DPMD, Camat Babakancikao, Camat Purwakarta dan Danramil 1907 Bungursari.

Kepala DMPD Jaya Pranolo mengatakan,pada 25 Agustus 2021 mendatang sebanyak 170 desa pada 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Sementara tahapannya, akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang.

"berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri, disarankan Pilkades serentak di Purwakarta digelar tahun 2021. Ada 170 desa yang akan ikut pilkades, dengan asumsi 83 desa yang habis masa jabatan pada 2019 ditambah dengan 87 desa yang habis masa jabatannya pada tahun ini,"ucapnya.

Ditempat yang sama,Camat Babakancikao, Rustaman Aripin mengatakan untuk pilkades di desa di kecamatan babakancikao sebanyak 8 desa antara lain,. Desa Cilangkap, Desa Ciwareng, Desa Cigelam, Desa Hegarmanah, Desa Babakan Cikao,Desa Kadumekar, Desa Mulyamekar dan Desa Maracang.

Ia juga menekankan untuk mengantisipasi masa pandemi yang jika hingga bulan Agustus 2021 masih belum usai, untuk tetap memastikan penerapan mematuhi protokol kesehatan disetiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkades nanti.

" tetap kita tekankan untuk penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti,"ucapnya.

Rustam juga berharap pelaksanaan pilkades di kecamatan babakancikao berjalan lancar,aman dan kondusip.

"semoga pilkades 2021 khususnya di babakancikao berjalan  lancar, aman dan kondusif,"ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.