GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Danrem 063/SGJ Serahkan 2164 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM di Purwakarta

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Kunjungan kerja Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, S.A P, dalam rangka launching pembagian sembako ke warga di kabupaten Purwakarta dilaksanakan secara simbolis di Makodim 0619/Purwakarta, Jl. KK Singawinata, Selasa (27/07/2021).

Dalam kunjungan Danrem 063 yang didampingi Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, menyerahkan secara simbolis kepada 7 Koramil yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk menyalurkan kepada masyarakat terdampak.

"Kita sudah melakukan survei, survai ini dilaksanakan dari Kodim 0619, Pemda Purwakarta dan Polres Purwakarta secara bersama-sama. Sehingga kita menentukan siapa yang berhak mendapatkan bantuan sembako. Intinya mereka-mereka yang terdampak karena adanya penyekatan. Jadi sudah tetap sasaran," ujar Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, S.AP, di Makodim 0619.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat dan PPKM level 4 sampai tanggal 2 Agustus ini di kabupaten Purwakarta.

"Kita sudah menerima dua kali yaitu yang pertama melalui oleh dinas sosial yang sudah di launching langsung oleh menteri sosial Tri Rismaharini sebanyak 3.000 paket sembako. Dan hari ini yang kedua dari Kodam III/Siliwangi melalui kodim 0619 Purwakarta 2164 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak PPKM secara langsung," kata Bupati yang biasa disapa Ambu.

Kata dia, karena dalam pelaksanaan PPKM level 4 ini telah melakukan penyekatan-penyekatan dan kemudian pembatasan operasional terutama kepada masyarakat yang pelaku usaha kecil.

"Hari ini telah disalurkan oleh TNI-Polri, saya ucapkan terimakasih kepada jajaran kodim dan polres. Insyaallah ini sangat membantu masyarakat kami," ucapnya.

Ambu menjelaskan, bantuan beras ini per orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima 5 Kilogram. Ini adalah diluar dari bantuan Kementerian sosial yang lain seperti PKH, BPNT, BST dan BLT dana desa.

"Ini adalah mereka yang terdampak dari pemberlakuan PPKM darurat dan PPKM level 4 di Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Diketahui, Kodim 0619/Purwakarta bersama Polres Purwakarta menyediakan 51 kendaraan sepeda roda dua yang dibagi tujuh Koramil di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk mendistribusikan bantuan sembako oleh Babinsa dan bhabinkamtibmas ke warga secara door to door agar tidak terjadi kerumunan. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.