GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Sate Kambing Muda Ghonam Warnai Khazanah Kuliner Purwakarta

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Berlokasi di Jalan KK Singawinata, tak jauh dari Stasiun Kereta Api, Kedai Sate Kambing Muda Ghonam Cabang Purwakarta hadir dengan cita rasa yang khas. Melengkapi khazanah kuliner masakan daging kambing di Kabupaten Purwakarta. Kedai sate ini bisa jadi tempat kuliner baru yang recommended.

Manager Operasional Kedai Sate Kambing Muda Ghonam Cabang Purwakarta, Andre Nugroho mengungkapkan, kedai sate ini merupakan cabang ke 17 dari Sate Kambing Muda Ghonam Tegal, Jawa Tengah.

Menurut Andre, kedainya menyediakan berbagai menu masakan daging kambing, di antaranya sate kambing, sop kambing hingga gule kambing tanpa santan sebagai menu khas, kedai ini menawarkan cita rasa khas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Menu masakan daging kambing di Kedai Sate Kambing Muda Ghonam Cabang Purwakarta ini, diklaim memiliki rasa yang sama dengan yang ada di Kedai Sate Kambing Muda Ghonam Tegal, Jawa Tengah. "Alasannya memilih usaha kuliner masakan daging kambing karena mayoritas masyarakat menyukai kuliner masakan daging kambing dan kami lebih khusus dengan menu daging kambing muda. Kami mengolahnya tanpa MSG jadi bisa dibilang makanan sehat," kata Andre kepada awak media, Selasa (31/8).

Andre juga menjelaskan, dalam penyajian sate kambing, kedainya menggunakan hot plate untuk menjaga suhu sate kambing yang telah dibakar agar tidak cepat dingin. Artinya, Kedai Sate Kambing Muda Ghonam Cabang Purwakarta ini memiliki ciri khas tersendiri.

"Daging kambing dan sejumlah bahan baku di Kedai Sate Kambing Muda Ghonam cabang ini didatangkan khusus dari Tegal, Jawa Tengah. Setiap hari, kami menggunakan kualitas daging kambing yang nomor satu dan fresh yang khusus didatangkan dari Tegal. Saat konsumen melakukan order, daging tersebut baru kami olah. Jadi, benar-benar real dan fresh," kata Andre.

Selain sate kambing muda, pihaknya juga menyediakan sejumlah menu lainnya di antaranya sop dan gule kambing. "Bagi pecinta masakan daging kambing yang tidak menyukai atau mengurangi konsumsi lemak, tidak perlu khawatir karena kedai ini juga menyediakan sate kambing tanpa lemak. Kedepan jika pengunjung menghendaki menu-menu yang lain tentunya kami akan siapkan sesuai dengan selera pengunjung, tetapi tidak akan merubah kekhasan dari warung sate Ghonam," kata Andre.

Sementara, salahsatu pengunjung Kedai Sate Kambing Muda Ghonam, Cep Jenar mengungkapkan, bahwa rasanya sama dengan Sate Kambing yang ada di Ghonam Tegal. "Jadi, bagi warga Purwakarta pecinta kuliner Sate Kambing Muda Ghonam tidak perlu jauh-jauh datang ke Tegal. Cukup datang ke kedai Sate Kambing Muda Ghonam Cabang Purwakarta. Tepatnya di sebelah Gedung Kembar," kata Jenar.

Komentar0

Type above and press Enter to search.