GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dandim 0619 Purwakarta Dukung Program Nasional EBT

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, pada Jumat, (12/11/2021) terjun langsung menghadiri pelaksanaan acara giat Penghijauan Tanaman Energi (Gamal dan Kaliandra), bertempat di Dam Rigehed Bank PT. PJB-UP Cirata, Desa Cada Sari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Hadir dalam acara giat tersebut;
Hj. Anne Ratna Mustika, SE (Bupati Purwakarta), Gong Matua Hasibuan (Dirut PT. PJB UP Cirata), Ocharyaldi (GM PT. PJB UP Cirata), Dedeng Hidayat (Komisaris utama PT PLN), Komang Parnita (Dir SDA PLN), Yogi Noval (Dirops 1 PJB), Kolonel Wardedi (Dansektor 12), Kompol Winarsa, SH (Kapolsek Plered), AKP Suparlan (Kapolsek Maniis).

Secara langsung, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan memberikan Apresiasi PT. PJB - UP Cirata yang sudah berkomitmen dengan pemerintah dalam rangka mendukung program Nasional tentang bauran EBT (Energi Baru Terbarukan).

Menurutnya, program penghijauan tanaman Kaliandra ini yang nantinya akan diolah menjadi bahan bakar untuk pembangkit listrik. Ini menjadi suatu teroboson PJB dan PLN dalam pengembangan Energi Baru Terbarukan dimasa mendatang. Hal ini sejalan dengan program pemrintah yang menargetkan pencapaian bauran energi nasional untuk EBT sebesar 23 persen ditahun 2025.

''Penamaman pohon ini merupakan program untuk mengembangkan EBT sebagai bagian dari wujud komitmen mendukung program pemerintah meningkatkan pemanfaatan potensi EBT,'' terangnya.

Berharap di tahun 2025 mendatang Pohon pemanfaatan Energi Baru Terbarukan EBT di Indonesia ditargetkan bisa mencapai 23% dimana potensi EBT di Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi dunia internasional.

Tahun 2025 mendatang, tanaman Gamal dan Kaliandra bisa menjadi pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia yang ditargetkan bisa mencapai 23% dimana potensi EBT di Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi dunia internasional. "Sehingga kami mendukung upaya PLN untuk terus mencari peluang pemanfaatan biomassa dalam jumlah besar. Selain itu, pohon tersebut juga berfungsi bagi ekosistem DAS Citarum Harum," tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.