GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Saat Musim Penghujan, Dua Kecamatan di Majalengka Utara Jadi Langganan Banjir



Majalengka(Sidikjari.Co.Id)
Penting nya ada Perhatian dari pihak Pemerintah, dikala musim penghujan Majalengka utara, dua Kecamatan Ligung dan Kecamatan Sumberjaya menjadi lahan banjir, dikarenakan meluap nya kali Cikamangi dan kali Cibayawak yang tidak bisa menampung air yang sanggat besar, karena kali nya sudah dangkal, juga pohon2 roboh ke area aliran kali, sabtu(04/12/2021)

Atas keterangan kades Lojikobong Eman ketika di kompirmasi lewat whatsaap, menerangkan harapan kami dari pemerintahan Desa Lojikobong memohon segera ada realisasi Normalisasi kali Cikamangi dan kali Cibayawak, karena dikala musim penghujan meluapnya air yang terlalu besar tidak bisa menampung air, karena kali nya sudah dangkal, tegasnya.

Dan Harapan kami Pihak Pemerintah untuk mengkaji ulang dan perhatian khusus tentang musibah alam banjir yang menimpa wilayah kami. Karena area pertanian di wilayah kami melanda kerugian besar, hampir puluhan hektar yang terdampak banjir, Pungkasnya.

" Ditempat terpisah perangkat Desa Sukawera Kaur Perencanaan(Aset) Jaja, sebagai perwakilan Desa Sukawera menerangkan, Kami pun sebagai perangakat Desa Sukawera berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pihak terkait, untuk segera mengkaji ulang tentang Musibah tahunan Banjir, yang Membanjiri dua Kecamatan, ya Itu Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Ligung. Membanjiri area pesawahan yang puluhan hektar sawah, Ucapnya.


Harapan kami Pihak BBWS dan PSDA, segera adakan Pengkajian Ulang juga perhatian Normalisasi kali Cikamangi sampai kali Cibayawak, Karena kalau tidak segera di realisasikan tentang Normalisasi Kali Cikamangi dan kali Cibayawak yang panjang nya lima kilo meter, Para petani wilayah Majalengka utara akan mengalami kerugian yang sangat besar,"pungkasnya.

" Juga atas keterangan warga Petani, Dul, Misdi, dan Carmun, menerangkan, kami para petani sudah mengajukan kepihak pemerintah setemapat tetapi tidak dianggapi, dan atas keterangan Carmun dan Misdi memohon kepada pihak pemerintah bisa memperhatikan masyarakat petani tentang kejadian banjir ini, karena tiap tahun kami sebagai warga pertani menyandang kerugian karena banjir. Harapan kami pihak pemerintah segara adakan Normalisasi kali Cikamangi dan kali Cibayawak ini," Tegasnya(Salia W).

Komentar0

Type above and press Enter to search.