GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Kodim 0619 Purwakarta Hadiri Penyerah Penghargaan Lomba Pos Kamling

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Babinsa Koramil 1901 Wanayasa Kodim 0619 Purwakarta,  Serda Mukti Bintoro mehadiri penyerahan penghargaan kepada juara lomba Pos Kamling se kabupaten Purwakarta, Rabu (19 /1/ 2022).

Menurut Serda Mukti Bintoro Poskamling adalah sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Situasi Kamtibmas yang kondusif sebuah desa bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja, namun ada peran aktif dalam masyarakat," ucapnya.

Selain itu, kata dia, lomba Poskamling juga diharapkan dapat merangsang desa lain untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

"dengan poskamling keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kondusivitas daerah akan terbangun. Semua warga harus bersatu padu dan bekerja sama lewat ronda malam yang digelar setiap malam. Langkah itu paling tidak sebagai antisipasi dini aksi kejahatan,"pungkasnya.

Kegiatan dihadiri,Kapolres Purwakarta, Kabidhumas Pol PP Kab.Pwk,Kepala Satpol PP Kab.Pwk,Kepala Desa dan Kepala Sat Poskampling Ds Kertajaya, Babinsa dan Babinkatibmas Desa Kertjaya



Komentar0

Type above and press Enter to search.