GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Lestarikan Gotong Royong, Warga Rt 05 Rw 02 Desa Ciwangi Giat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat sukarela yang bertujuan agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.

Seperti halnya dilakukan warga RT 05 RW 02 Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di pimpin langsung ketua RT dan Ketua RW,Minggu, (30/1/ 2022).

Ketua RT Surya Waspada, mengatakan, gotong royong menjadi salah satu ciri khas masyarakat Indonesia. Perilaku ini menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya yang tertanam dalam diri masyarakat Indonesia.
“Dengan kegiatan gotong royong, kegiatan membersihkan lingkungan  dapat berjalan dengan lancar, cepat dan ringan,” terang.

Warga terlihat sangat kompak dan bersemangat , di sela-sela kesibukan harian, mereka tetap menyempatkan waktu dalam kegiatan ini.

"Sikap gotong royong memang harus dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya kesadaran dalam melakukan gotong royong maka kegiatan yang sebelumnya terasa sulit menjadi lebih mudah dan terselesaikan dengan cepat,"ucapnya.

Ketua RW,Septian Ardianto, menambahkan, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, maka dapat mempererat hubungan persaudaraan dan silaturahmi berjalan dengan baik dengan demikian kerukunan warga dapat terbina.
Selain itu, ini juga sebagai salah satu upaya dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19  dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup baik,dan kompak"ungkapnya.



Komentar0

Type above and press Enter to search.