GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Musim Penghujan, Puluhan Hektar Sawah di Majalengka Utara Terendam Banjir

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Dikala musim penghujan, area pesawahan wilayah Majalengka utara, letaknya area pesawahan blok jatinitug Desa Lojijobong Kecamatan Sumberjaya Majalengka. Selalu jadi langganan banjir karena meluapnya kali Cikamangi dan kali Cibayawak tidak bisa menampung debit air yang tinggi karena sudah( DANGKAL KALI NYA HARUS DIADAKAN NORMALISASI KALINYA) ini dalam pantauan kami jam 06.15 pagi, senin(10/01/2022)

Dengan terjadinya luapan air kali Cikamangi dan kali Cibayawak tanggul-tanggul pada jebol mengalir ke area pesawahan, membanjiri area pesawahan blok jatinutug dan sekitar nya membajiri area pesawahan puluhan Hektar Daerah tersebut.

Tanggapan Kades Lojikobong Eman, menyampaikan via telpon kami Pemerintahan Desa Lojukobong, sudah berusaha menormalisasi dengan cara membersihkan sampah dan pepohonan yang menghalangi aliran kali Cikamangi dan kali Cibayawak, dengan cara mempadat karya kan selama 8 hari, dengan seharinya 25 orang untuk sedikit menanggulangi masalah banjiri ini. Tetapi kalau mengenai normalisasi kedangkalan kali nya, ada yang lebih berhak dan berwenang lagi, " ucapnya

" Dan harapan kami dari Pemerintah Desa dengan terjadinya langganan banjir terus menerus ketika di musim penghujan, memohon kepada Dinas-dinas terkait segera meninjau dan memperhatikan ada nya musibah yang menimpa warga petani di wilayah kami."Tegasnya.

Harapan semua Warga petani di area pesawahan blok Jatinutug dan sekitarnya, Pemerintah terkait mohon segera merelisasikan Normalisasi Kali Cikamangi dan kali Cibayawak, karena kalau tidak segera di Normalisasi kali nya diperkiran area pesawahan wilayah kami, dikala musim penghujan kebanjiran terus. Tolong perhatikan kami rakyat kecil PEMERINTAH."Tegasnya(Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.