GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Terungkap, Siapa Sebenarnya Ketua DPD AWI Jabar Terpilih ??

MAJALENGKA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Minggu tanggal 23 Januari 2022 adalah hari bersejarah bagi Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Majalengka.

Pasalnya, pada hari itu, AWI DPC Kab. Majalengka diberi mandat dan kepercayaan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWI, sebagai tuan rumah untuk menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) pertama di tingkat provinsi.

Gelaran Musda sendiri adalah untuk memilih, siapa yang akan menjadi Nahkoda AWI ditingkat provinsi (Ketua DPD-red).

Seperti diketahui, dengan cara musyawarah mufakat melalui tim formatur, Aceng Syamsul Hadi, S.Sos., M.M., terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat untuk masa jabatan 2022-2027.

Lalu siapa pria yang akrab dipanggil Ayah Aceng tersebut sebenarnya? Dikalangan para jurnalis, khususnya yang tergabung dalam organisasi kewartawanan Aliansi Wartawan Indonesia, sebelumnya, Ayah Aceng adalah seorang politikus sekaligus anggota partai yang mampu menjadi anggota DPRD Majalengka selama 3 periode berturut-turut.


Ternyata, Ketua DPD terpilih itu bukan hanya seorang ahli dalam politik. Akan tetapi, ia adalah salah satu bagian dari orang yang merintis berdirinya dua organisasi kewartawanan.

Hal itu terungkap, setelah Ketua AWI DPC Majalengka Masduki Muchsin, S.E., membeberkan, siapa Aceng Samsul Hadi itu sebenarnya.

"Jadi sebenarnya yang tidak mengenal, mungkin saja satu pertanyaan muncul. Tapi yang jelas, saya punya dokumen. Bahwa Ayah Aceng Syamsul Hadi ini, tahun 2006 beliau ini perintis dengan saya sama-sama mendirikan GWI (Gabungan Wartawan Indonesia). Artinya, sudah 16 tahun yang lalu beliau sudah berkecimpung," ungkap Ketua AWI DPC Majalengka saat berikan sambutan dalam acara rapat pasca musda. Minggu, (30/1/22). Di Sekretariat AWI DPC Majalengka Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bukan hanya itu, lanjutnya, Aceng Syamsul Hadi pada tahun 2008 mendirikan salah satu media cetak. Dimana pada saat itu, Aceng menjabat sebagai dewan redaksi.

"Kemudian tahun 2008, bersama-sama saya mendirikan media. Dokumennya ada, saya tidak hanya ngomong. Ayah Aceng Syamsul Hadi sebagai dewan redaksi Koran Inspirasi Publik. Namanya tertera disitu tahun 2008," sambungnya.

Kemudian, masih menurut Masduki, setelah GWI dinyatakan vakum dan dibekukan DPP, Aceng merintis AWI di Majalengka.

"Setelah GWI dinyatakan vakum dan dibekukan oleh DPP, maka kita merintis AWI. Itu bersama-sama juga dengan Ayah Aceng, cuma Ayah Aceng itu punya kesibukan dengan kegiatan di politik, maka Ayah Aceng hanya di Dewan Pembina. Tapi, punya peran pada saat itu. Jadi wajar kalau sekarang, beliau terpilih sebagai Ketua DPD," tukasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPD AWI Jabar Aceng Syamsul Hadi, S.Sos.,M.M., meminta do'a kepada semua anggota AWI yang hadir, supaya kepercayaan yang diberikan kepadanya mampu ia jalankan dan bisa membawa organisasi makin maju dengan mencetak para jurnalisnya berkualitas, berkompeten dan bermartabat(Salia W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.