GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Babinsa Kodim 0619 Purwakarta Giat Komsos


PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID – Pasca musim hujan, berbagai gangguan kesehatan pun seolah mulai bermunculan. Dalam mengatasi hal tersebut Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta Serma M Suparman, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) tingkat kewaspadaan gangguan kesehatan pasca musim hujan kepada warga binaan di Kampung Colobong RT 06/02 Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

“Mulai dari daya tahan tubuh terganggu, hingga timbulnya berbagai penyakit seperti serangan malaria dan musim hujan ini, baik alam maupun kondisi tubuh pun akan menyesuaikan. Tak heran bila sering kali banyak orang yang mengalami keluhan berbagai sakit dan penyakit,” ujar Serma M Suparman. Senin (14/02/2022).

Dijelaskanya, tak lain dan tak bukan, tidak semua orang memiliki daya tubuh yang prima untuk menghadapi datangnya pergantian musim. Belum lagi bila berbagai penyakit pada musim hujan itu muncul dan menjadi wabah.

“Penyakit yang sering muncul di musim penghujan adalah demam berdarah, penyakit ini ditularkan dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus ini seringnya menyerang pada saat musim hujan. Gejala penyakit DBD adalah sakit kepala dan bagian belakang mata, kelelahan, demam, mual dan muntah, serta nyeri otot,” ucapnya.

Semoga, komsos tentang meningkatkan kewaspadaan pasca musim hujan, kepada warga binaan dapat membantu dan lebih waspada.

“Saya harap tingkat kewaspadaan masyarakat lebih meningkatkan kebersihan dilingkungannya masing-masing, agar terhindar dari wabah penyakit. Terutama adanya genangan air yang tidak terkontrol yang dapat menjadi sarang nyamuk berbahaya (Aedes aegypti) yang mengakibatkan DBD,” harap Babinsa

Komentar0

Type above and press Enter to search.