GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Libur Sekolah, Kadisdik Purwakarta : Saatnya orangtua jadi guru bagi anak-anaknya


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,H.Purwanto

SIDIKJARI- Peserta didik di Kabupaten Purwakarta telah memulai libur panjang akhir tahun mereka sejak tanggal 25 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,H.Purwanto, mengimbau kepada orangtua peserta didik untuk memanfaatkan waktu libur akhir tahun ini dengan kegiatan positif bersama sang anak.

Kadisdik menjelaskan bahwa para siswa sedang libur panjang ini karena adanya perayaan Natal dan akan kembali masuk sekolah pada tanggal 8 Januari 2024. Menurutnya, pada momen ini orangtua memiliki peran penting dalam membangun karakter anak-anak mereka.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu permasalahan utama dalam dunia pendidikan di Indonesia saat ini adalah kurangnya keterhubungan antara orangtua dan sekolah dalam meningkatkan tumbuh kembang peserta didik. 

" libur panjang ini dapat dimanfaatkan oleh orangtua untuk lebih terlibat dalam proses pembelajaran anak-anak mereka,"ungkapnya.

Purwanto menyarankan agar orangtua dapat melakukan berbagai aktivitas bersama anak-anak seperti berkebun, memasak, atau mengunjungi tempat-tempat wisata yang edukatif. 

Dengan demikian, selain dapat meningkatkan kebersamaan antara orangtua dan anak, juga dapat memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi anak-anak.

Diharapkan, dengan adanya peran aktif orangtua dalam pendidikan anak-anak, dapat meningkatkan kualitas dan kualifikasi pendidikan di Kabupaten Purwakarta. 

"Mari kita manfaatkan waktu libur panjang ini dengan bijak dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan anak-anak kita. Semoga libur akhir tahun ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi perkembangan dan masa depan anak-anak kita,"ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.