GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Mengintip Desain Unik dan Mewah Jam Tangan Cartier Crash yang Dikenakan Jisoo BLACKPINK



SIDIKJARI- Jisoo memposting foto terbaru di Instagram pribadinya. Selain memuji penampilan Jisoo yang cantik dan pakaiannya yang sangat keren, banyak netizen juga memperhatikan jam tangan berbentuk unik yang dikenakan pelantun “FLOWERS” itu.

Menurut prediksi dari berbagai majalah, jam tangan Cartier Crash Jisoo diperkirakan memiliki harga minimal 217.000 USD.

Jam tangan yang dikenakan member BLACKPINK itu diberi nama Cartier Crash. Dianggap sebagai salah satu desain paling avant-garde dalam industri jam tangan kelas atas di seluruh dunia, Cartier Crash memiliki banyak cerita menarik seputar asal usulnya.

Hipotesis paling umum diyakini terkait dengan seorang pelanggan yang membawa jam tangan Cartier Baignoire yang rusak ke toko Cartier di London untuk diperbaiki pada tahun 1967. Jean-Jacques Cartier, keturunan pendiri Cartier, mengambil inspirasi dari jam tangan Baignoire yang hancur dan menciptakan desain Cartier Crash seperti yang kita kenal sekarang.

Menurut Highsnobiety, keunikan desain Cartier Crash adalah karena jam tangan ini diperkenalkan pada tahun 1960-an, sebuah periode yang menyaksikan perubahan revolusioner dalam mode, yang berasal dari pengaruh gerakan budaya “Swinging Sixties” yang mendorong pemikiran terbuka, praktis, dan cita-cita pemikiran bebas pemuda Barat. Saat itu, kemunculan Cartier Crash dengan bentuk oval yang meliuk menjadi langkah kekinian bagi rumah perhiasan asal Prancis tersebut.

Ada juga yang berpendapat bahwa Cartier Crash terinspirasi oleh lukisan Salvador Dali “The Persistence Of Memory.” Namun, informasi ini telah dibantah.

Saat ini, tidak mudah untuk memiliki jam tangan Cartier Crash. Diketahui bahwa Cartier memproduksi jumlah terbatas setiap tahunnya dan menjual lini jam tangan bergengsi ini di toko-toko tertentu di seluruh dunia. Harga jual kembali jam tangan ini di pasaran berkisar antara 217,391 USD hingga 303,000 USD.

Berkat kelangkaannya, jam tangan Cartier Crash selalu dicari para kolektor. Pada tahun 2022, Cartier Crash yang diproduksi pada tahun 1967 terjual dengan rekor harga 1,65 juta USD.

Sumber: KBIzoom

Komentar0

Type above and press Enter to search.