GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Pospera Pertanyakan Keberadaan THL di Purwakarta

ilustrasi

SIDIKJARI- Kabupaten Purwakarta yang terletak di Jawa Barat memiliki wilayah yang terbagi menjadi bagian utara, barat, selatan, dan timur. 

Dengan ketinggian antara 25 hingga 500 meter di atas permukaan laut (dpl), kabupaten ini memiliki pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak ribuan orang. 

Namun, hal yang menarik perhatian masyarakat adalah berapa jumlah tenaga harian lepas (THL) yang ada di kabupaten ini dan dinas mana yang paling banyak menggunakannya?

Dengan anggaran belanja pegawai yang cukup besar, kabar mengenai pemangkasan anggaran oleh DPRD Kabupaten Purwakarta menjadi sorotan utama. Hal ini kemudian menarik perhatian Ormas Pospera Purwakarta.

Timbul pertanyaan dari ketua Pospera Purwakarta, Sutisna Sonjaya, mengenai jumlah asli THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan besaran gaji yang dibayarkan kepada mereka.

" jumlah THL yang ada saat ini mencapai ratusan orang. Kemungkinan Mereka tersebar di berbagai dinas, seperti Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo,"ungkap Sutisna Sonjaya ,Ketua Pospera,Selasa, (2/1/2024)


"Selama ini data yang akurat mengenai jumlah THL dan besaran gaji yang diterima oleh THL belum dapat diungkapkan oleh pihak terkait,"pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.