GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Rieke Dyah Pitaloka Ungkap Peranan Mahfud MD dalam Pengungkapan Korupsi Jiwasraya

Rieke Dyah Pitaloka (tangkapan layar YouTube)

SIDIKJARI- Rieke Dyah Pitaloka mengungkapkan peran Mahfud MD dalam membongkar beberapa kasus korupsi.

Menurut Rieke terdapat beberapa kasus korupsi yang dibongkar oleh Mahfud MD, salah satunya yaitu kasus Jiwasraya.

"Jadi saya itu kebagian petugas yang membongkar beberapa kasus korupsi," kata Rieke dikutip ayojakarta dari laman Youtube Mahfud MD Official pada Sabtu (27/1/2024).

Ia mengatakan peran kunci Mahfud MD dalam mengungkap skandal Jiwasraya.

"Kasus korupsi yang penting yang kebetulan kita kerja sama dengan Pak Mahfud adalah membongkar kasus Jiwasraya yang kemudian nyerempet ke asabri," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan bahwa tanpa bantuan dan kerja sama dari Mahfud, dana pensiunan TNI, terutama dari Asabri, mungkin tidak akan selamat.

"Kami tidak terima kalau uang pensiunan di korupsi. Ingat nih TNI kalau gak ada pak Mahfud gak diselametin tuh duit pensiun dari Asabri," terangnya.

Ia mengaku, mencoba membongkar kasus Jiwasraya sejak dirinya menjadi wakil rakyat di DPR pada tahun 2009. ia mengakui kesulitan karena harus berhadapan dengan pihak-pihak yang memiliki kekuasaan besar.

"Saya mencoba membongkar kasus ini dari periode saya di DPR 2009 tapi gak pernah berhasil karena harus berhadapan dengan mereka yang sangat punya kekuasaan," jelasnya.

Namun, seiring kehadiran Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, kasus tersebut akhirnya terbuka.


Pitaloka menegaskan bahwa Jiwasraya sebenarnya melibatkan Asabri. Ketika ia mengutarakan hal ini, Prof Dr Mahfud MD merespons dengan cepat, membantu mengungkap kebenaran di balik skandal tersebut.

"Saya mengatakan Jiwasraya adalah Asabri dan saat itu yang merespons dengan cepat adalah seorang Prof Dr Mahfud MD," ungkapnya.

Sumber: Youtube Mahfud MD Official

Komentar0

Type above and press Enter to search.