GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Sat Res Narkoba Polres Subang Tes Urine Pengemudi Angkutan Travel

SIDIKJARI- Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Subang melaksanakan tes urine untuk para pengemudi angkutan travel PT Walet Biru Transfortasi guna mencegah penyalahgunaan narkoba. 

Bertempat di Garasi PT Walet Biru Transportasi Jln. R.A. Kartini, Soklat, Subang, tes urine yang dilakukan terhadap 19 pengemudi travel.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang yang menggunakan jasa travel.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Res Narkoba, AkP Heri Nurcahyo, menjelaskan bahwa tes urine ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat. 

Pihaknya juga berharap tes urine ini dapat memberikan efek jera bagi para pengemudi travel yang terbukti menggunakan narkoba.

“Kami tidak ingin ada lagi kasus kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi travel yang menggunakan narkoba. Kami akan terus mengawasi dan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku yang kedapatan menggunakan narkoba,” ujarnya, Kamis,(04/1/2024).

Selain melakukan tes urine, Sat Res Narkoba juga memberikan sosialisasi kepada para pengemudi travel tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan pengemudi travel.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes urine ini, pengemudi travel di Subang akan semakin sadar akan bahaya narkoba dan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga keselamatan dalam berkendara. 

"Kami akan terus melakukan pengawasan dan tindakan tegas terhadap siapapun yang terbukti menggunakan narkoba,"ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.