GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Liburan dan Tanggung Jawab ASN Purwakarta

Ilustrasi

SIDIKJARI- Pemerintah Kabupaten Purwakarta dapat memanfaatkan libur panjang minggu kedua bulan ini untuk berwisata atau berkumpul bersama keluarga. 

Namun, hal ini tidak boleh membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta lupa akan tanggung jawab mereka terhadap kewajiban yang harus dilaksanakan. 

Sejumlah masalah yang masih menumpuk di kabupaten Purwakarta ini, seperti angka stunting yang masih tinggi dan inflasi yang masih menjadi PR Pj Bupati Purwakarta , harus tetap menjadi prioritas utama.

"Kami, rakyat jelata memang hanya dapat melihat dan menyaksikan apa yang terjadi di sekitar kita,berbeda dengan mereka pejabat,"ungkap Sutisna Sonjaya, Ketua DPC Pospera, Kamis,(8/2/2024).

Menurut data terbaru, diduga masih ada 3 kecamatan yang memiliki angka stunting tertinggi di kabupaten Purwakarta ini.

"Hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting yang masih tergolong tinggi di Purwakarta,"katanya

Lebih lanjut dikatakan, salah satu kepala dinas pernah menyatakan bahwa masalah stunting harus dianggap serius dan tidak boleh dianggap sebagai hal yang sudah basi.

Selain itu, masih belum ada kabar mengenai hasil penghitungan inspektorat terkait kerugian PMI. 

Hal ini juga harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten untuk menanggulangi masalah tersebut. 

"Masih banyak masalah lain yang belum terpublikasikan di kabupaten ini, namun harus menjadi perhatian pemerintah untuk segera diselesaikan,"tegasnya.

"Libur panjang ini seharusnya tidak membuat ASN lupa akan tanggung jawab mereka sebagai pelayan masyarakat,"katanya.

Pemerintah kabupaten Purwakarta harus tetap fokus dan bekerja keras dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada. 

"Kesejahteraan masyarakat juga harus tetap menjadi prioritas utama, terutama dalam menurunkan angka stunting dan mengatasi masalah inflasi yang masih menjadi PR Pj Bupati Purwakarta berserta jajarannya,"pungkasnya 


Komentar0

Type above and press Enter to search.