GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pejabat Makan Sate, Rakyatnya Makan Tempe

Ilustrasi

SIDIKJARI
- Abuse of power adalah tindakan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan seorang pejabat untuk kepentingan tertentu, baik untuk kepentingan diri sendiri, orang lain atau korporasi. Kalau tindakan itu dapat merugikan keuangan atau perekonomian negara, maka tindakan tersebut dapat dianggap sebagai tindakan korupsi.

Ada adagium yang mengatakan bahwa, kekuasaan itu dekat dengan korupsi. 

Kekuasaan yang tidak terkontrol akan menjadi semakin besar, beralih menjadi sumber terjadinya berbagai penyimpangan. 

Makin besar kekuasaan itu, makin besar pula kemungkinan untuk melakukan korupsi.

Pemerintah pada suatu kabupaten/kota merupakan salah satu unsur atau komponen dalam pembentukan kabupaten/kota yang baik.

Terwujudnya pemerintahan yang baik adalah manakala terdapat sebuah sinergi antara swasta, rakyat dan pemerintah sebagai fasilitator, yang dilaksanakan secara transparan, partisipatif, akuntabel dan demokratis.

Sejauh mana peran pemerintah daerah purwakarta untuk mensejahterakan masyarakat nya? tentu hanya pemda purwakarta yang bisa menjawab nya.

Kabupaten dengan segudang piagam penghargaan ini masih terlihat biasa biasa saja,angka pengangguran tinggi,penerima bantuan sosial masih banyak,masalah orang sakit dengan tunggakan bpjs nya,stunting,dan masih banyak masalah lain nya.

Para pejabat dan wakil rakyat di kabupaten ini terlihat tajir dan makmur sedangkan rakyat nya masih banyak yang susah,miris.

Musuh kita bukan suku dan agama yang berbeda tapi kekuasaan yang menindas,semoga ke depan Purwakarta menjadi lebih baik.

Penulis: mang Darman tukang simeut.

Komentar0

Type above and press Enter to search.