GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Soroti Pelayanan Kesehatan, Ketua DPRD Bersama Komisi IV akan Panggil Pihak RSUD Bayu Asih

H.Ahmad Sanusi, Ketua DPRD Purwakarta

SIDIKJARI - Terkait dengan banyaknya berita yang mengabarkan dugaan penolakan pasien yang datang ke IGD RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H.Ahmad Sanusi, bersama Komisi IV akan menggelar rapat kerja untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pihak RSUD Bayu Asih.

"Kami akan mengadakan rapat kerja dengan mengundang pihak RSUD Bayu Asih untuk menjelaskan tentang pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H.Ahmad Sanusi, pada Selasa (16/4/2024).

Dalam rapat kerja tersebut, Komisi IV bersama pihak RSUD Bayu Asih akan membahas secara terbuka dan transparan mengenai pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. 

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjamin hak-hak pasien untuk mendapatkan perawatan yang layak,"ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta juga menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bayu Asih sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Selain itu, pihaknya juga akan meminta penjelasan mengenai dugaan penolakan pasien yang telah beredar di masyarakat.

"Kami akan memastikan bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bayu Asih sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Jika terdapat dugaan penolakan pasien, maka kita akan meminta penjelasan secara langsung kepada pihak rumah sakit," tegasnya.

Rapat kerja tersebut juga akan melibatkan berbagai pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan RSUD Bayu Asih.

"Hal ini dilakukan untuk mencari solusi yang tepat dan mencegah terulangnya kasus penolakan pasien di masa mendatang,"ungkapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.