GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ketua APDESI Purwakarta Wakafkan Tanah ke Ponpes Madinah Darul Barokah untuk Pembangunan Masjid

SIDIKJARI- Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta, Tatang Taryana , melakukan sebuah langkah yang mulia dengan mewakafkan sebidang tanah 100 meter untuk pembangunan masjid di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah.

Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan dan komitmen APDESI dalam membangun kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama.

Tanah yang diwakafkan terletak di kawasan Ponpes Madinah Darul Barokah yang terletak di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Sebagai satu-satunya pondok pesantren di daerah tersebut, Ponpes Madinah Darul Barokah telah menjadi tempat tinggal dan belajar bagi ratusan santri dari berbagai daerah di luar Purwakarta.

Menurut Tatang, ini merupakan bentuk kontribusi dari APDESI dalam membangun kebersamaan dan toleransi antarumat beragama yang lebih kuat. 

Ia berharap, dengan adanya pembangunan masjid di Ponpes Madinah Darul Barokah, akan semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan para santri.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Madinah Darul Barokah, Abah Budiman, menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ketua Apdesi Purwakarta.

Ia berharap, dengan adanya masjid baru ini, akan semakin memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan di kalangan santri. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ketua APDESI yang telah memberikan tanah wakaf ke ponpes Madinah Darul Barokah untuk pembangunan masjid,"katanya.
Selain Pembangunan masjid di Ponpes Madinah Darul Barokah, Abah Budiman, menjelaskan saat ini sedang proses pembangunan pondok baru untuk santri laki-laki diperkirakan akan selesai secepatnya.

"Sehingga Kobong untuk perempuan dan laki laki nantinya akan terpisah dengan fasilitas masjid dan juga yang lainnya,"katanya, Minggu, (12/5/2024).
.
"Dan juga Masjid ini akan menjadi tempat ibadah bagi para santri dan masyarakat sekitar, serta diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan karakter dan spiritual bagi para santri,"pungkasnya.

Komentar1

Type above and press Enter to search.