GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

80 Ribu Masyarakat Miskin vs Euforia KPU Purwakarta

KPU Purwakarta menggelar acara launching jingle dan maskot Pilkada 2024 (foto:sinarjabar.com)

SIDIKJARI- KPU Purwakarta menggelar acara launching jingle dan maskot Pilkada 2024 bertempat di Taman Surawisesa, Situ Buled, Purwakarta.

Acara tersebut sangat meriah dengan menghadirkan 2 Grup Band papan atas di tanah air yakni Utopia dan Kuburan. 

"Sangat miris, acara launching jingle dan maskot KPU tersebut terkesan euforia ditengah 80 ribu masyarakat miskin di Purwakarta,"ungkap Sutisna Sonjaya ketua DPC Pospera Purwakarta, Minggu, (9/6/2024).

Lebih lanjut dikatakan, anehnya lagi ketidaktahuan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta terkait anggaran untuk acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tersebut.

Menurutnya, sebagai Ketua KPU, seharusnya Ketua KPU Purwakarta memiliki pengetahuan yang mendalam terkait anggaran yang dibutuhkan untuk acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. 

"Bagaimana mungkin seorang Ketua KPU tidak mengetahui besarananggaran untuk acara yang digelar oleh instansinya sendiri? Ini sangat aneh," ujarnya

Lebih lanjut, Tisna juga mengungkapkan bahwa anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan uang rakyat yang seharusnya diawasi dengan ketat oleh KPU. 

Oleh karena itu, sebagai salah satu institusi penting dalam penyelenggaraan pemilu, KPU harus lebih transparan dan akuntabel terkait penggunaan anggaran tersebut.

"Dengan tidak mengetahui jumlah anggaran yang dibutuhkan, apakah KPU Purwakarta dapat memastikan bahwa penggunaan anggaran tersebut akan efisien dan tepat sasaran?" tegasnya.

"KPU harus menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas. Transparansi dan akuntabilitas harus dijunjung tinggi demi terciptanya proses pemilihan yang demokratis dan berkualitas," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Ketua KPU Purwakarta berapa besaran anggaran yang di gelontorkan untuk kegiatan tersebut.


Komentar0

Type above and press Enter to search.