GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Tim Zeni 2 Mar Laksanakan Penyelidikan Sumber Air Bersih Di Pedalaman Malang Selatan

SURABAYA,- Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) laksanakan latihan pendalaman IMMP ( Ilmu Medan Membaca Peta ) bertempat di Pusat Latihan Pertempuran 4 Marinir Purboyo, Malang Selatan. Selasa(21/01/2020).

Diawali dengan pembekalan materi yang diberikan oleh pelatih,untuk me-refresh kembali pelajaran IMMP, lalu pengenalan GPS ( Global Position System ) serta cara pengoperasian , dilanjutkan dengan materi Resection ( menentukan kedudukan sendiri pada peta ) Intersection ( menentukan kedudukan orang lain / posisi musuh ) dilanjutkan pelajaran titik pangkal ( TP ) dan garis pangkal ( GP ), setelah pembekalan materi selesai dilanjutkan praktek langsung IMMP mengikuti jalan peta dan kompas melewati beberapa medan rintangan.

Dalam latihan tersebut disimulasikan, 1 Kompi Pasukan dalam suatu penugasan sedang mengalami krisis air bersih. Berbekal ilmu IMMP ini tim Yonzeni 2 Mar melaksanakan pernyelidikan dan pencarian sumber air minum untuk keperluan pasukan tersebut. 

Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon Zeni 2 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih IP. M.Tr.Opla menekankan kepada seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar yang mengikuti latihan tentang pentingnya materi IMMP ini karena ini merupakan salah satu modal dasar seorang prajurti yang dibutuhkan dalam medan tempur ataupun operasi. Dengan IMMP dapat ditentukan kedudukan musuh, meminta bantuan tembakan , menentukan jalan pendekat, pelolosan, mencari sumber air dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Yonzeni 2 Mar berharap agar melalui latihan ini para prajurit Yonzeni 2 Mar mampu mengambil ilmu untuk dapat meningkatkan naluri tempur dan profesionalisme sebagai prajurit TNI AL/Kors Marinir sehingga berhasil menjalankan tugas dengan baik dan sempurna."YUDHA KARYA DHARMA"
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.