GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Prajurit Menbanpur 2 Marinir Semprot Disinfektan di Balasklumprik dan Rumdin Polri Bangkingan Surabaya

SURABAYA,sidikjari.net,-Masalah global yang saat ini sedang dirasakan akibatnya oleh masyarakat di berbagai wilayah di tanah air adalah penularan virus berbahaya corona atau yang lebih dikenal dengan nama covid-19. Banyak upaya dan kerja keras telah dilaksanakan pemerintah maupun elemen lainnya untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19). 

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan Promosi Kesehatan (Promkes) terhadap komplek perumahan dinas (Rumdin) Polri Bangkingan dan Kelurahan Balaskrumprik Surabaya. Senin (30/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar yang didampingi Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla memimpin pelaksanaan Promkes dan penyemprotan disinfektan itu dilakukan secara swadaya oleh prajurit Menbanpur 2 Mar dengan menggerakkan 1 unit Jeep kendaraan taktis (Rantis) Korps Marinir sebagai mobil disinfektan dan 1 unit mobil dari Yonkes 2 Mar sebagai mobil Promkes untuk memberi informasi cara-cara pencegahan penularan virus corona (covid-19). Selanjutnya di tiap titik tertentu diadakan sosialisasi dan peragaan cara mencuci tangan dan penggunaan masker secara benar mencegah dan memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di lingkungan masyarakat. 

Ditemui saat berlangsungnya kegiatan, Karumdin Polri Bangkingan Kompol Deddy Iskandar SH.,MH menyampaikan, "Kami sangat mengapresiasi upaya dan langkah yang telah dilakukan Danmenbanpur 2 Mar dan juga berterimakasih atas aksi kerja keras tanpa lelah dari Prajurit Menbanpur 2 Marinir Karangpilang sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang secara langsung sangat bermanfaat bagi masyarakat berupa sosialisasi penerapan PHBS, menjaga jarak aman serta penyemprotan disinfektan di wilayah kami untuk mencegahan penularan virus covid-19."

Di Kelurahan Balasklumprik, para prajurit pemukul corona tersebut disambut langsung lurah Balasklumprik Dra.Sri Hariyanti Trisuwandani, MM menyampaikan apresiasi terhadap prajurit Menbanpur 2 Marinir yang telah berperan aktif menjadi pionir maupun pelopor dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di lingkungan masyarakat. 
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Komentar0

Type above and press Enter to search.